Disporabudpar Kapuas Akan Kembangkan Olahraga Tradisional Sipet Bermitra dengan IUB

Kuala Kapuas, MKNews – Dinas Pemuda, Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Kapuas terima kunjungan silaturahmi Pengurus Itah Uluh Bakumpai (IUB) wilayah Kabupaten Kapuas, Senin (6/2/2023).

Kunjungan tersebut disambut baik oleh Kepala Bidang Kebudayaan Bapak Ivan Yulius, S.Pt, ME, Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Erliansyah.

Kunjungan silaturahmi ini dalam rangka menjalin kemitraan dalam pengembangan olahraga tradisional MANYIPET/MANYUMPIT.

Plt. Kepala Disporabudpar Kabupaten Kapuas Agusthe, S. menyampaikan sangat mendukung hal tersebut dan program kedepan agar Pembinaan dan Pelatihan Manyipet bagi Generasi Muda akan dilaksanakan untuk mencari bibit-bibit Panyipet trampil, unggul dan berprestasi yang juga bertujuan untuk melestarikan Olahraga Tradisional.

“Dengan adanya Kemitraan bersama Itah Uluh Bakumpai (IUB) akan membantu Pemerintah leading sektor Disbupora dalam menyaring bibit2 unggul bakal Panyipet/penyumpit berprestasi mengharumkan nama baik daerah di tingkat provinsi maupun Nasional dan internasional,” tuturnya.

Dalam kunjungan tersebut Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Erliansyah mengatakan nantinya akan menggali kearifan lokal budaya serta potensi daya tarik wisata yang ada di Kabupaten Kapuas, "tuturnya. (Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url