Wabup HM Nagiah Ibnor Hadiri Sholat Istighosah Jelang 1 Abad NU

Kuala Kapuas, MKNews – Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor yang juga selaku Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kapuas menghadiri Sholat Istighosah jelang Satu Abad Nahdlatul Ulama, bertempat di Kantor bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kapuas dan MUI Kabupaten Kapuas, Rabu (1/2/2023).

Hadir juga dalam kesempatan itu, Ketua PCNU Kabupaten Kapuas KH Nurani Sarji, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas H Hamidhan, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Riduanto, Tokoh Ulama dan PCNU Kabupaten Kapuas serta Ketua Lembaga dan Badan Otonom dibawah naungan PCNU Kabupaten Kapuas.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor menyampaikan apresiasinya terhadap PCNU Kabupaten Kapuas yang selalu mendukung program-program Pemerintah Daerah dalam Pembangunan di Kapuas dibidang keagamaan.
“Kita semua harus terus berfikir bagaimana membangun Kabupaten Kapuas yang lebih maju dengan dukungan dari semua pihak salah satunya PCNU Kabupaten Kapuas,” terangnya.


Ditempat yang sama Ketua PCNU Kabupaten Kapuas KH Nurani Sarji mengatakan bahwa PCNU meminta Kepada Pengurus yang ada di daerah untuk melaksanakan Sholat Istighosah selama satu minggu menjelang resepsi Nasional pada tanggal 7 Februari 2023 bertepatan dengan 16 Rajab 1444 Hijriah.

“Lahirnya NU 16 Rajab 1344 H, jadi usianya sudah 1 Abad dan resepsi Nasional nanti akan diadakan di Sidoarjo Jawa Timur. Akan menghadirkan 30 Ulama Dunia bersama dengan Presiden RI Joko Widodo,” ungkapnya.

Setelah melaksanakan Sholat Istighosah bersama, kegiatan dilanjutkan dengan ceramah dari Ketua Lembaga Dakwah NU Ustadz Mujahidin mengenai hikmah Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. (Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url