Sukseskan Pesta Demokrasi, Wakapolda Kalteng Hadiri Peluncuran Kirap Pemilu 2024 Serentak Secara Virtual

Kalteng -MKNews- Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. melalui Wakapolda Brigjen Pol. Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.IK., M.Si. menghadiri peluncuran Kirap Pemilu 2024 serentak seluruh Indonesia secara virtual yang bertempat di KPU Provinsi Kalteng, Selasa (14/02/2023) siang.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Kalteng H. Haramain, M..Pd., Kepala Kesbangpol Kalteng Akhmad Husain, Kepala Sandi Korem 102 Panju Panjung Kapten Inf. Joko, dan perwakilan partai politik.

Wakapolda Kalteng melalui Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H. menyampaikan bahwa peluncuran kirap ini dilaksanakan di beberapa titik yaitu Tanjung Selor, Jakarta, Aceh, Batam, Pontianak, Pulau Morotai, Kupang, dan Jayapura.

"Peluncuran Kirab Pemilu 2024 di setiap titik akan menampilkan seni budaya lokal, sambutan ketua KPU serta deklarasi "Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa" dan seluruh konten acara peluncuran di tiap titik akan mendeskripsikan kesiapan KPU menyelenggarakan Pemilu 2024 dan dukungan masyarakat terhadap pelaksanaan pemilu," ujarnya.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa kehadiran Wakapolda dalam acara tersebut merupakan bukti bahwa Polri Khususnya Polda Kalteng siap mengamankan jalannya pesta demokrasi di Provinsi Kalimantan Tengah.

"Saya berharap dengan adanya dukungan dari segala pihak dan elemen masyarakat nantinya pesta demokrasi dapat kita laksanakan dengan aman dan kondusif sampai ke tahap akhir," tutupnya.(aft/sam)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url