Ketua DPC PKB Barito Utara, Pimpinan Langsung Pendaftaran Para Caleg ke KPU

BARITO UTARA, MKNews-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Barito Utara mendaftarkan para Calon Legislatif (Caleg) ke KPU Kabupaten Barito Utara. Ketua DPC PKB Barito Utara, H. Purman Jaya, memimpin langsung kegiatan pendaftaran caleg partainya ke kantor KPU setempat, Sabtu 13/05/2023 siang.

Setibanya di kantor KPU, rombongan para Calon Legislatif (Caleg) dan simpatisan tersebut dipersilahkan masuk, sedangkan perwakilan langsung menyerahkan berkas para Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang ikut Pileg di 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Barito Utara, H. Purman Jaya, S.Sos. menyampaikan dalam Pileg (pilihan legislatif) 2024. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Barito Utara (Barut) mendaftarkan 25 orang Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), dan berkasnya sudah diserahkan dan diterima oleh komisioner KPU, dan dinyatakan lengkap.

"Sedangkan untuk target perolehan kursi, di Pilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024. Kita tidak minta, tapi kita berjuang karena bertekad berniat di setiap periode itu bisa meningkat dari Yang ada, yang awalnya empat mudah-mudahan bisa lebih. Sedangkan untuk caleg perempuan kita ada 30 persennya dari kaum perempuan dan itu sudah terpenuhi. Mudah-mudahan perempuan juga ikut seperti yang ada ini," kata H. Purman Jaya.

Untuk latar belakang para caleg, H.Purman Jaya menyebutkan ada yang dari kalangan pensiunan, pengusaha yang memang mempunyai minat dan bakat yang juga mewakili masyarakat Barito Utara. Mudah-mudahan di kontestan nanti bisa terpilih dan mewakili masyarakat Barito Utara yang jelas targetnya lebih meningkat.

"Lebih lanjut terkait dengan visi misi untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat Barito Utara dan tentunya juga yang empat ini sudah jelas adalah memperhatikan kepentingan masyarakat Barito Utara juga," ucapnya.

Sementara itu Sekretaris DPC PKB Kabupaten Barito Utara, Parmana Setiawan, S.T. mengatakan bahwa pada hari ini kami dari PKB serempak seluruh Indonesia yaitu pada pukul 14.00 Wib, begitu pula DPR Republik Indonesia, baik Provinsi maupun Kabupaten kita serempak untuk melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU)

"Dikatakannya, untuk target yang jelas kita ingin membesarkan Partai bukan ingin membesarkan pribadi masing-masing, jadi target kami pada bulan Februari 2024 nanti ingin membesarkan Partai yang jelas kita mempertahankan kursi yang ada dan syukur "Alhamdulillah bisa melebihi yang ada itu target kami," pungkasnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url