Ketua DPRD Barut, Terima Kunker Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kutai Barat

BARITO UTARA, MKNews-25 orang anggota DPRD Kabupaten Kutai Barat yang dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Kutai Barat, H. Saipul melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Barito Utara, dalam rangka konsultasi terkait keuangan Daerah, Rabu 10/05/2023.

Wakil ketua I DPRD Kabupaten Kutai Barat dan rombongan langsung diterima oleh Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara, Hj. Mery Rukaini, MIP didampingi Wakil Ketua II DPRD Barito Utara, Sastra Jaya dan anggota Dewan lainnya di Ruang Rapat Paripurna DPRD setempat.

Ketua DPRD Barut Hj. Mery Rukaini menyampaikan, dalam suasana yang berbahagia ini, ijinkanlah kami mengucapkan selamat datang kepada rombongan DPRD Kabupaten Kutai Barat (Kubar) yang terdiri dari pimpinan dan anggota DPRD di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan yang artinya pantang menyerah sebelum berhasil.

"Dan secara khusus juga kami mengucapkan terima kasih karena telah memilih Kabupaten Barito Utara sebagai tujuan kunjungan kerja (Kunker) dewan yang terhormat. Sebagai Kabupaten tetangga, yang sama-sama berperan sebagai penyangga Ibu kota baru tentunya hal ini sangatlah tepat jika hubungan silaturahmi kita semakin terjalin erat yaitu dalam rangka mendukung terwujudnya tugas dan fungsi sebagai mana telah diamanatkan oleh peraturan perundang-undangan," kata Hj. Mery Rukaini.

Sementara itu Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kutai Barat (Kubar), H. Saipul mengatakan bahwa kunjungan tersebut bertujuan ingin konsultasi terkait pengelolaan keuangan Daerah dan "alhamdulillah kami disini di terima dengan baik oleh DPRD Barito Utara. Tadi kami sudah dibagikan semua SOP coppy nya, "insyaallah kami pelajari SOP coppy nya mudah-mudahan Kabupaten Kutai Barat bisa semaksimal mungkin. Karena selama ini Kabupaten Barito Utara selalu mendapatkan WTP.

"Terima kasih kepada Ketua DPRD Barito Utara, "saya selaku Wakil Ketua mohon maaf Ketua DPRD kami tidak ikut dalam kunjungan ini karena beliau mengambil LHP ke Samarinda. Selain pengelolaan Keuangan, kami juga konsultasi terkait kerjasama pesawat Wing R yang akan terbang ke Kabupaten Kutai Barat dan selama ini, wing R juga ada terbang di Barito Utara," ujarnya.

Sedangkan kami ada bandara tapi pesawatnya belum ada, Insyaallah dalam waktu dekat kami berkordinasi lagi dengan Wing R supaya kami dapat pesawat untuk penerbangan antar provinsi. "selama ini kami kunjungan ke provinsi terlalu jauh tapi kalau ke Barito Utara lebih dekat kurang lebih 5 jam sampai disini dibandingkan ke Samarinda kurang lebih 9-12 jam dan kami bangga dengan Barito Utara jalannya bagus," pungkasnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url