Safari UAS Siap DiGelar di Kabupaten Kapuas

Kuala Kapuas, MKNews - Kegiatan safari dakwah Ustadz Abdul Somad (UAS) di Kabupaten Kapuas, Kalteng, pada Jumat, (19/5/2023) menarik perhatian dari berbagai kalangan. Bahkan untuk menyukseskan kegiatan, sebanyak 1300 orang telah mendaftarkan diri menjadi relawan dalam kedatangan ulama besar tersebut. Ditambah sejumlah tenaga dari aparat gabungan yang terdiri dari TNI-POLRI, Satpol PP, dan Dishub sekitar 300 personil. 

Ketua panitia kegiatan, Rahmad Hidayat atau akrab disapa Guru Dayat menjelaskan hingga saat ini, persiapan demi persiapan terus dilakukan oleh pihak panitia mulai dari tempat pelaksanaan hingga fasilitas dengan persiapan kegiatan telah mencapai 90 persen. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Agung Al-Mukarram Amanah di Jalan Tambun Bungai, Kecamatan Selat, akan dimulai setelah Sholat Ashar atau sekitar pukul 15.00 WIB dengan diawali dengan acara musik bernuansa islami atau musik gambus. Kegiatan safari dakwah UAS di perkirakan akan dimulai sekitar pukul 19.00 WIB. 

Ia mengatakan, kegiatan diperkirakan akan dihadiri oleh sekitar 25 ribu jemaah dari berbagai penjuru Kabupaten Kapuas, dan undangan lainnya seperti Kabupaten tetangga, Pulang Pisau. Pihaknya juga telah menyiapkan konsumsi yang didapat dari para donatur. 

Ia berharap kepada seluruh elemen masyarakat agar berpatisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam kegiatan. Ia juga menyampaikan terima kasihnya kepada para donatur yang telah memberikan sumbangsih nya dalam menyukseskan kegiatan. 

"Semoga momen besar ini menjadi tolak ukur dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan berikutnya. Kita menaruh harapan besar berhasilnya kegiatan ini karena ini kegiatan perdana bagi kami sebagai pelaksana," ungkap nya saat diwawancarai awak media  sela sela kegiatan persiapan. 

Ia menambahkan, pihaknya telah melaksanakan persiapan selama 10 hari sebelumnya dengan harapan dengan waktu persiapan yang singkat dapat melangsungkan kegiatan secara maksimal dengan dukungan besar dari para relawan yang begitu antusias. (Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url