Walikota Ikut Panen Padi di Lahan Pertanian Kelompok Tani Bina Sejahtera

Rakumpit-MKNews-Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin bersama Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah Sriosako melaksanakan Panen Padi di Lahan Pertanian Kelompok Tani Bina Sejahtera yang berlokasi di Jalan Tumbang Talaken-Takaras KM. 64, Kelurahan Pager Kecamatan Rakumpit, Minggu (30/4/2023).

Dalam sambutannya, Wali Kota sangat mengapresiasi dan bersyukur atas Panen Padi Varietas Inpari 42 ini. Wali Kota mendorong agar keberhasilan dalam mengelola lahan pertanian seperti ini dapat terus berkelanjutan, sesuai dengan komitmen Pemerintah Kota Palangka Raya dalam upaya terwujudnya ketahanan pangan. Selain itu, diharapkan dengan adanya upaya dari berbagai kelompok tani yang peduli terhadap ketahanan pangan dapat mendukung pengendalian inflasi, untuk memenuhi kebutuhan lokal dan mewujudkan ketahanan pangan di Kota Palangka Raya.
"Semoga kegiatan panen pada hari ini dapat menjadi pemicu semangat para petani untuk terus meningkatkan hasil produksi pertanian dari tahun ke tahun dalam upaya memperkuat ketahanan pangan di Kota Palangka Raya," kata Wali Kota.

Di sela-sela kegiatan tersebut, Wali Kota berkesempatan untuk melihat langsung hasil pertanian berupa Beras dan Buah-Buahan yang merupakan hasil produksi dari kelompok tani setempat.

Tampak hadir Deputi Kepala Kantor Perwakilan BI Kalteng, Kepala BPS Kota Palangka Raya, unsur FKPD Kota Palangka Raya, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palangka Raya, Kepala OPD, Camat, Lurah, Penyuluh Pertanian, Para Petani, dan masyarakat setempat.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url