Disarpustaka Laksanakan Kegiatan Fasilitasi dan Pendampingan Akun Live Aplikasi SRIKANDI Versi 2

KUALA KAPUAS, MKNews – Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) sedang menerapkan Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) yang diawali dengan fasilitasi dan pendampingan kepada admin aplikasi Srikandi sejumlah Perangkat Daerah.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas Dr.H.Suwarno Muriyat, S.Ag, M.Pd, Kamis (05/01/2023) yang lalu di aula Disarpustaka. Kegiatan tersebut di laksanakan pada tanggal 5 -17 Januari 2023.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas menyampaikan bahwa Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) merupakan upaya untuk meningkatkan kinerja, produktivitas, efektifitas dan mempermudah pekerjaan serta mewujudkan pengelolaan arsip yang baik dan professional.

“Sebab dalam Aplikasi SRIKANDI ini terdapat fitur penciptaan arsip meliputi pembuatan, penandatangan, pengiriman dan penerimaan naskah dinas secara elektronik antar instansi pemerintah juga penggunaan, peminjaman dan penyusutan arsip,” jelas Dr. H. Suwarno Muriyat.

Diketahui, Tim Direktorat Kearsipan Daerah I menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Kapuas telah layak dan mampu dari Akun Latihan menjadi Akun Live Aplikasi SRIKANDI Versi 2. Dengan tahap awal penggunaan sebanyak 8 (Delapan) Perangkat Daerah.

Hal ini menindaklanjuti Hasil Monitoring dan Evaluasi terhadap Implementasi Aplikasi SRIKANDI pada Pemerintah Kabupaten Kapuas, oleh Tim Direktorat Kearsipan Daerah I, Arsip Nasional Republik Indonesia yang dilaksanakan pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan di November 2022. (Heri)

Komentar