Program Food Estate Miliki Peran Penting Dalam Pembangunan SDM di Kabupaten Kapuas

KUALA KAPUAS, MKNews – Selain upaya percepatan penurunan stunting, salah satu potensi yang menjadi prioritas pembangunan Kabupaten Kapuas adalah Food Estate, yang juga memiliki peran penting dalam pembangunan sumber daya manusia.

Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor menghimbau seluruh jajarannya, khususnya instansi yang terkait langsung dengan program ini untuk terus meningkatkan pengembangan Food Estate di Kabupaten Kapuas.

“Karena Food Estate akan meningkatkan produksi pangan lokal, diversifikasi pangan dan aksesibilitas terhadap pangan berkualitas di wilayah kita.  Dengan demikian, Food Estate tidak hanya memberikan kontribusi dalam pemenuhan kebutuhan gizi masyarakat, tetapi juga meningkatkan kesejahteraan ekonomi petani dan masyarakat secara keseluruhan,” ungkap Nafiah belum lama ini.

Dengan harapan ditahun 2045 kelak, sehubungan 100 tahun Indonesia Merdeka atau Indonesia Emas, maka penduduk usia produktif yang melimpah pada saat itu, termasuk di Kabupaten Kapuas adalah generasi yang sehat, cerdas, terampil, bertakwa, dan berdaya saing tinggi.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, selalu memberikan taufik dan karunia-Nya, penjagaan dan petunjuk pada kita dalam menjalankan amanah yang dibebankan, untuk membangun Kabupaten Kapuas,” pungkasnya. (Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url