DPD KNPI Barito Utara Gelar Musda Ke XV, Ariel Rakhmadan Terpilih Menjadi Ketua

BARITO UTARA, MKNews-Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Barito Utara menggelar Musyawarah Daerah ke XV bertempat di aula BappedaLitbang, Rabu 26/07/2023.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Barito Utara Wardatun Nur Jamilah saat diwawancarai oleh beberapa awak media menyampaikan, pimpinan sidang melaksanakan verifikasi berdasarkan Surat Keputusan (SK) dan mandat yang hadir. Dan pada saat itu terjadi dasar satu notabene yang tidak mempunyai SK hanya berupa surat edaran saja.

"Sedangkan lanjutnya Anggaran Dasar Rumah Tangga (ADRT) KNPI itu jelas mengatakan yang penting pun di KNPI harus menyerahkan surat keputusan sah dari pimpinan tertinggi satu tingkat diatasnya, juga berdasarkan hasil Musyawarah Kecamatan dan bisa kita lihat yaitu pada pelaksanaan di bulan Desember tahun 2021 lalu, dan itu sudah kita SPJ kan semuanya lengkap," kata Wardahtun.

Sekretaris DPD KNPI Kalteng, Akmad Rusdiyanor menjelaskan bahwa saya meluruskan berita yang kemarin malam, karena memang ada work out dari beberapa OKP baik Nasional dan yang OKP lokal bahwa KNPI Provinsi Kalimantan Tengah sudah sesuai dengan ADRT yang ada. Kami sudah memperpanjang SK DPD KNPI Kabupaten Barito Utara sesuai dengan ADRT yang berlaku.

"Jadi perpanjangan terakhirnya pada tanggal 25 September tahun 2023. Dan sesuai hasil pleno kami ada 7 DPD Kabupaten se-Kalteng ini karena adanya Rapimpurda dan Musda  sebelum di Barito Utara dilaksanakan Musda Daerah Kabupaten Murung Raya di sana sudah terpilih juga yang baru. Tadi malam sebenarnya para OKP work out itu belum ditetapkan sebagai peserta," jelasnya.

Karena pimpinan sidang pada saat itu dipimpin oleh Arifuddin dan kami dari DPD Provinsi menyatakan bahwa hanya mempertanyakan kelengkapan sesuai ADRT dan pada saat perdebatan lalu ada salah satu OKP mewakili dari beberapa OKP menyatakan word out dan mempertanyakan SK DPD KNPI Kabupaten Barito Utara dan sudah kami jawab. 

"Pada intinya kalau mereka mau mempertanyakan itu, mereka belum menjadi peserta Musda yang saya bacakan hari ini dan mereka mengatakan sudah Musda ternyata belum karena Rapimpurda kita ketahui didalam ADRT kami ada rapat pimpinan OKP jadi pada saat mereka work out itu belum ditetapkan menjadi peserta Musda," terangnya.

Ketua DPD KNPI Barito Utara terpilih, Ariel Rakhmadan menyampaikan ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah menyelenggarakan Musyawarah Daerah, Dan Musda itu berjalan lancar itu yang pertama, yang kedua saya Alhamdulillah terpilih menjadi ketua KNPI Kabupaten Barito Utara yaitu periode 2023-2026 dengan Musda sah karena korum  walaupun kemarin malam ada yang WO itu tidak mengapa dan hal itu biasalah dalam suatu organisasi.

"Jadi kedepannya kita rangkul dan silaturahmi dengan mereka karena hal itu baik dan wajar ada yang mengkritik yang tidak setuju WO dan sebagainya itu wajar. Cuma kalau sudah terpilih itu, mau tidak mau kita harus merangkul mereka, sama seperti Pemilu menang atau kalah itu terima saja artinya sudah legitimate dan diakui Provinsi karena mereka mewakili dan diwakili oleh MPI, OKP ada pimpinan sidang, Ketua dari provinsi, Kabupaten dan unsur PK jadi secara legalitas legal," ucap Ariel Rakhmadan. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url