Brakk! Motor Tabrak Truk Saat Putar Balik, Anggota Polres Barut Meninggal

BARITO UTARA, MKNews-Naas menimpa dua anggota Polisi Polres Barito Utara (Barut) Polda Kalimantan Tengah pada Minggu 20/08/2023 sekitar pukul 02.00.WIB diduga menabrak sebuah truk yang tengah putar balik di jalan Yetro Sinseng Kelurahan Lanjas Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara.

Dua anggota Polisi yang mengalami kecelakaan itu adalah Brigpol Ronatal Joy Simbolon meninggal dunia di lokasi kejadian, sedangkan temannya Bripda Muhammad Gusti Wirayuda masih tak sadarkan diri di ruang ICU RSUD Muara Teweh.

Diketahui keduanya berboncengan mengendarai sepeda motor Scoopy dengan No Pol 3565 YE, diduga menabrak sebuah truk Nopol 8669 DU yang dikemudian oleh Habibullah Jailani yang tengah putar balik truknya di depan Kantor Kecamatan Teweh Tengah.

Kapolres Barito Utara AKBP Gede Pasek Muliadnyana, melalui siaran pers nya membenarkan kecelakaan yang dialami oleh dua anggotanya tersebut tepatnya di jalan Yetro Sinseng Kelurahan Lanjas Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara.

Adapun kronologis kejadiannya kata Kapolres, sebuah truk yang melaju dari Bundaran Bupati menuju ke arah Darmaga. Sampai diputaran depan Kantor Kecamatan Teweh Tengah, truk kemudian putar balik menuju ke arah Bundaran Bupati.

Kemudian lanjutnya datang sepeda motor Scoopy warna merah ditumpangi dua orang melaju dari arah Darmaga menuju Bundaran Bupati dan sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) karena jarak yang terlalu dekat mengakibatkan tabrakan dengan truk di bagian sebelah kiri, dan pada bagian tangki bahan bakar.

Akibat kecelakaan tersebut, Ronatal Joy Simbolon mengalami cidera di kepala berat dan meninggal dunia di TKP. Sedangkan temannya Muhammad Gusti Wirayuda mengalami benturan pada bagian kepala, pendarahan aktif dan sampai saat ini tidak sadarkan diri di rumah sakit," kata Kapolres dalam siaran press rilisnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url