Tanggapan Ketua PWI Gunung Mas " Sayangkan Penulisan Berita Rusak Citra Nama Baik Kapolda Kalteng"

PALANGKA RAYA-MKNews-Munculnya pemberitaan terkait merusak nama baik seorang Kapolda Kalteng sehingga timbul image buruk dan negatif kepolisian ini bisa membuat longgarkan hubungan sinergitas kepolisian dan unsur wartawan.

Yang mana kita ketahui selama ini  Pers ataupun wartawan bersama Kepolisian mempunya hubungan batin layak saudara kandung. Seperti kita ketahui selama di bumi Tambun Bungai ini petinggi Polri di lingkup Polda Kalteng ini sangat menghargai profesi wartawan yang mana fungsinya ikut mensukseskan program Kepolisian serta  dapat lebih mendekatkan masyarakat kecil dengan pihak kepolisian terutama di lingkup Polda Kalteng ini sendiri.

Salah satu pegiat dunia kewartawanan, dan juga sudah berkecimpung pahit, dan manisnya hidup berprofesi sebagai wartawan.
Saat disambangi di kediamanya,Ketua PWI Kabupaten Gunung Mas, Popy Oktovery, media online meminta statemennya, pada hari Sabtu 30 September 2023.

Ia mengungkapkan dari apa dan pengalaman dalam penulisan berita investigasi bahwa dilihat dari fakta media yang menuliskan dan menayangkan pemberitaan yang berjudul LMMDD-KT-laporkan-oknum-polisi-ke-kapolri-dan-presiden-diduga-beking-ilegal-mining dalam isinya banyak ungkapan yang kesan seperti sudah ada  keputusan yang benar dan sah, serta langsung menjustice nama baik bapak Kapolda Kalteng, namun media tersebut tidak menampilkan bukti otentik, seperti foto utama dalam pemberitaannya, pun memakai sebuah ilustrasi yang kesan ini sebuah pemberitaan tanpa terjun ke lapangan untuk mengali informasi dan narasumber di lapangan.

“Nama penulis di belakang atau akhiran biasanya ada kode inisial wartawan yang menulis, serta dalam penulisan pun tanpa usaha untuk mengkonfirmasi objek yang kita beritakan, hanya sisi buruk yang ditampilkan, ini bukan suatu  pembelajaran  yang positif untuk masyarakat, ini sebuah akun media buzzer yang kesan ingin menjatuhkan nama baik dan citra kepolisian di mata masyarakat, dan perlu di ingat ada berita yang mengungkapkan permasalahan harus ada solusi serta masukan, memojokan nama baik bukanlah pers yang sejati,  Dan satu di dalam box keredaksian media tersebut tanpa memuat penanggung jawab serta susunan keredaksian,”ungkapnya kepada wartawan.

Lanjut tambah Popy, dalam situasi saat ini bapak Kapolri sangat komitmen dalam memimpin Polri, dalam setiap pidatonya ia dan bersama unsur kepolisian bertekad terus menumbuhkan rasa kecintaan masyarakat serta  kepercayaan publik terhadap institusi mereka, jadi masyarakat harusnya dapat menilai bahwa munculnya jenis pemberitaan seperti itu hanya perbuatan oknum tertentu saja. 

“Mudahkan kedepan baik pengiat pers dan media serta unsur kepolisian bisa dapat lebih sinergi yang mana saat ini Kalimantan Tengah sendiri, dalam posisi saat ini membangun, situasi kondusif dan serta stabilitas keamanan  perlu terus di jaga,”tandasnnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url