Anggota DPRD Seruyan Sayangkan,Pohonan diDalam Areal Bundaran Dua kuala pembuang diTebang

Kuala-Pembuang,MKNews-Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menyayangkan,adanya kinerja Pemerintah Kabupaten seruyan (Pemkab)khusus nya,Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) diKuala Pembuang,dan sangat disayangkan karena sudah menebang pohon yang sejak lama tumbuh hampir berpuluh tahun, yang berada didalam areal Bundaran dua (2 ). 

Anggota DPRD Seruyan Harsandi mengatakan, pemerintah tidak semestinya menebang pohon tersebut karena pohon itu banyak manfaatnya, satu sisi manfaatnya masyarkat bisa menikmati rindangnya pohon itu,sebagai tempat untuk berteduh maupun rehat sejenak setelah habis berolah raga, maupun rekreasi kecil bersama keluarga. 

“Kita, tentunya, sangat menyayangkan kinerja tersebut, ya. Tidak seharusnya ditebang, karena pohon-pohon yang ada di situ telah tumbuh puluhan tahun dan sering digunakan masyarakat sebagai tempat berteduh maupun rehat setelah berolah raga,” katanya, Selasa (17/10).

Lebih lanjut, Harsandi menambahkan, jika memang ingin mempercantik ikon,yang ada di Kuala Pembuang, khususnya dinas terkait seyogyanya harus melakukan pemangkasan atau merapikan dahan-dahan pohon nya saja.

“Kalau memang tujuannya adalah ingin mempercantik tataan kota, memperindah kota, atau ingin menjadikan kota kuala pembuang,asri nan hijau  tidak lah,seharusnya ditebang pepohonan yang ada diareal lokasi bundaran dua itu. 

"ia menyebutkan kalau ada yang sifatnya kurang enak dipandang oleh mata atau menggangu aktifitas masyarakat, saat melintasi melalui jalur menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat,maka pepohonan itu dirapikan atau dipangkas begitu saja,sekarang tidak ada lagi pepohonan di areal itu. 

jadi malah terlihat pemandangan  tataan kotanya bundaran itu sepertinya terliat gersang dan tak rimbun oleh pepopohonan"ujarnya.

"hal tersebut menimbulkan spekulasi terhadap sebagian kalangan masyarakat, dan menanyakan,mengkritik keputusan tersebut, kenapa pohon yang sudah begitu rindang nan Asri, bagus kok malah ditebang” pungkasnya. 

Adapun pekerjaan program kegiatan pengembangan pembangunan infrastruktur pemukiman dikawasan strategis daerah kabupaten kota itu,dengan pengerjaan rehab bundaran dua jalan A,yani dan jalan gajah mada.dengan nilai kontrak,Rp,342, 755,000,00, (tiga ratus empat puluh dua juta  tujuh ratus lima puluh lima ribu rupiah )yang dikerjakan oleh kontraktor,CV. Maju jaya Makmur dan Konsultan pengawas,dikerjakan oleh CV-Bujur usaha bersama konsultan.( gan/MKn).
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url