Dandim 1013 Muara Teweh, Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

BARITO UTARA, MKNews-Dandim 1013 Muara Teweh, Let. Inf. Agus Salim Tuo memimpin upacara untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Kantor Bupati Barito Utara (Barut), Minggu 01/10/2023 pagi.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila ini dihadiri Kapolres Barito Utara, Unsur Kepala Perangkat Daerah, Perwakilan Kejaksaan Negeri Muara Teweh, Kalapas, Anggota DPRD Barito Utara, serta peserta upacara yang terdiri dari anggota TNI, Pegawai Lapas kelas IIB Muara Teweh, dan Instansi Pemerintah dan Mahasiswa.

Adapun tema Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 ini adalah "Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju" tujuannya yaitu untuk mengingatkan masyarakat tentang ideologi Pancasila sebagai pondasi kehidupan bangsa yang tidak dapat digantikan dengan ideologi lainnya.

Hari Kesaktian Pancasila diperingati untuk mengenang para pahlawan revolusi yang gugur akibat kekejaman Partai Komunis Indonesia dalam peristiwa G30S/PKI.

Pada kesempatan ini, Let. Inf. Agus Salim Tuo menyampaikan bahwa Pancasila menjadi pemersatu bangsa karena kita terdiri dari berbagai suku-suku dan adat istiadat, serta terdiri dari ribuan pulau yang akhirnya Pancasila ini lah yang satu-satunya mempersatukan kita." Agar Pancasila tetap utuh dan terjaga sehingga negara kita selalu aman, sentosa, dan rakyat semakin sejahtera," tutup Agus. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url