Tinjau Lokasi Karhutla di Desa Tanjung Taruna, Kapolda Kalteng Berikan motivasi dan bantuan Kepada Petugas Gabungan

Palangka Raya - MKNews-Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng), Irjen Pol Nanang Avianto, meninjau lokasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Tanjung Taruna dan Tumbang Nusa, Kec. Jabiren, Kab. Pulang Pisau, Selasa (3/10/23) siang.

Dalam peninjauan tersebut, Kapolda turut didampingi Karoops Kombes Pol Tory Kristianto, Dirlantas Kombes Pol R.S. Handoyo, dan Kabid Humas Kombes Pol Erlan Munaji.

Kapolda Kalteng melalui Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji, menyampaikan bahwa, selain meninjau lokasi kebakaran, pihaknya juga melakukan pemetaan terhadap wilayah yang terjadi kebakaran.

"Tak hanya itu, Kapolda bersama rombonganpun juga ikut meninjau proses pemadaman api, sekaligus memeriksa kondisi sumur bor yang berada di dekat lokasi kebakaran," ungkap Kabidhumas.

Lebih lanjut Kombes Pol Erlan Munaji menambahkan, jika pihaknya akan berkoordinasi bersama pemerintah daerah setempat, guna memaksimalkan upaya penanganan karhutla, mulai dari sosialisasi hingga pemadaman api.

"Tentu kita akan mengerahkan personel dan juga mobil water canon, untuk mempercepat proses pemadaman karhutla agar tak meluas," tegasnya.

Kabidhumas mengatakan, diakhir peninjauanya Kapolda melakukan pengecekan posko satgas karhutla, dan memberikan motivasi serta bantuan berupa vitamin bagi personel yang terlibat. (adji/sam)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url