Serap Aspirasi Masyarakat, Wakil Ketua I DPRD Barito Utara Gelar Reses Di Desa Lemo I

BARITO UTARA, MKNews-Serap aspirasi masyarakat, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut) H. Parmana Setiawan, ST menggelar kegiatan reses tahun 2023 di Desa Lemo-I, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Sabtu 04/12/2023 lalu.

Parmana menyampaikan, reses ini adalah ajang untuk silaturahmi serta upaya dalam menyerap aspirasi dari masyarakat di Desa-desa khususnya Daerah Pemilihan (Dapil) I, Kecamatan Teweh Tengah. Karena moment seperti ini penting bagi kami untuk mengetahui apa yang diinginkan warga masyarakat yang ada di daerah pemilihan kami.

"Terkait dengan usulan dari warga masyarakat Desa Lemo I, Insya allah semua usulan ini nantinya kita sampaikan ke Pemerintah Daerah dan dalam pembahasan nanti, antara DPRD bersama pemerintah daerah. Harapan saya semoga semua usulan ini bisa terealisasi pada tahun 2024 mendatang," kata Parmana Setiawan. 

Kepala Desa Lemo I, Nuripansyah menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut) H. Parmana Setiawan yang sudah berkenan datang secara langsung ke desa-desa untuk mendengarkan usulan-usulan yang disampaikan warga masyarakat khususnya desa Lemo I.

"Pada kesempatan tersebut, warga melalui aparat desa menyampaikan usulan perehaban total jembatan gantung sungai Lemo kecil. Karena menurut warga, jembatan sungai Lemo kecil sudah tidak memadai di lewati kendaraan jenis roda empat seperti Ambulans, mobil pemadam kebakaran dan kendaraan yang sifatnya emergency," Kata Kades Lemo I saat menyampaikan usulan dari warganya.

Sekretaris Desa Lemo I, Zainal Arifin menambahkan, selain usulan perehaban jembatan sungai Lemo kecil, ada lagi usulan dari warga yaitu penimbunan orkes jalan usaha tani (JUT) sepanjang 3 Kilometer. Untuk jalan saat ini sudah ada namun perlu dilakukan penimbunan untuk mempermudah warga kita melakukan aktivitasnya ke ladang." Kami mengharapkan usulan tersebut bisa terealisasi oleh Pemkab Barut melalui DPRD Kabupaten Barito Utara," tutupnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url