Tingkatkan Kemampuan Personel, Brimob Kalteng Gelar Pelatihan Jibom Selama 7 Hari

Palangka Raya -MKNews- Satuan Brimob Polda Kalimantan Tengah menggelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Penjinakan Bom (Jibom) di Mako Satbrimob Jalan Tjilik Riwut Km 31 Tangkiling, Palangka Raya,. Rabu (01/11/2023).

Pelatihan yang akan dilaksanakan selama 7 hari dan diikuti oleh 25 personel tersebut, dibuka langsung oleh Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kalteng Kombes Pol Pria Premos, S.I.K., M.M.

"Latihan peningkatan kemampuan ini sebagai upaya untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polda Kalimantan Tengah," ungkap Dansat Brimob dalam amanatnya mewakili Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto.

Kemampuan penjinakan bom adalah salah satu kemampuan khusus yang dimiliki oleh Satuan Brimob, khususnya oleh personel Detasemen Gegana. Kemampuan ini untuk menangani ancaman teror berupa bom dan bahan peledak lainnya. 

"Saya berharap terlaksananya latihan ini, para personel dapat menerapkannya dalam setiap pelaksanaan tugas yang akan dihadapi, serta menjadikan Brimob yang profesional dan siap menghadapi tantangan tugas yang semakin berat," terang Premos.

Ia menambahkan bahwa penjinakan bom tidak hanya untuk personel Gegana tetapi seluruh personel Brimob harus menguasinya.

“Kemampuan Jibom tidak harus personel Gegana saja tetapi seluruh personel Brimob juga harus bisa menguasainya, sebagai bekal dalam menghadapi situasi Kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polda Kalteng,” tutupnya.(rz/sam).
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url