Disdikbud Mura Kirim 62 Orang Guru Ikuti Tes Guru Penggerak

Puruk Cahu, mediakaltengnews.com - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Murung Raya Ferdinand Wijaya menyebutkan pihaknya telah mengirimkan sebanyak 62 orang guru dari tingkat pendidikan TK sampai SMA yang ada di Murung Raya untuk mengikuti tes ujian guru penggerak. 

Ujian yang diikuti oleh peserta itupun kata Kadisdikbud sangat ketat dan ada beberapa tahap dengan standar yang tinggi sehingga apabila para guru – guru itu berhasil lulus tes maka mereka bisa menjadi Kepala Sekolah, pengawas dan mendapatkan sertifikasi. 

Hal tersebut diungkapkannya saat diwawancarai awak media usai pembukaan sosialisasi transisi PAUD ke sekolah dasar (SD) yang menyenangkan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang, Rabu (25/10/2023).

"Kembali kami kirim lagi tahun ini guru – guru untuk mengikuti ujian guru penggerak dan ujian tahap pertama telah dimulai pada bulan Oktober dan pengumuman kelulusan pada tanggal 4 atau 5 November ini kemudian akan dilanjutkan lagi dengan ujian selanjutnya yaitu praktek semoga mereka lulus hingga bisa mengikuti tahap ujian selanjutnya lagi,” harap Ferdinand. 

Di Kalimantan Tengah inipun kata Kadisdikbud itu ada 3 daerah khusus (Dadsus) yang mengikuti guru – gurunya mengikuti tes guru penggerak yaitu Kabupaten Murung Raya, Kabupaten Seruyan, dan Kabupaten Lamandau.

Komentar