Hadiri Apel Gelar Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana di Makorem, Kapolda Kalteng: Ini Upaya Menciptakan Keamanan dan Kenyamanan Bagi Masyarakat

Palangka Raya -MKNews- Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto menghadiri Apel Gelar Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Banjir, Angin Puting Beliung, Dan Tanah Longsor di Makorem 102 Panju Panjung, Rabu (27/12/2023) pagi.

Apel gelar pasukan dan sarana prasarana penanggulangan bencana tersebut, dipimpin oleh Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Iwan Rosandryanto, S.I.P., didampingi Kapolda Kalteng dan Staf ahli Gubernur Kalteng Bidamg Kemasyarakatan Sumber Daya Manusia Suhaemi.

Dalam amanatnya, Danrem 102 Panju Panjung mengatakan, apel ini digelar dalam rangka untuk mengantisipasi bencana alam yang mungkin terjadi di wilayah Provinsi Kalteng mengingat curah hujan akhir-akhir ini intensitasnya cukup tinggi yang berpotensi terjadinya bencana alam.

"Kita harus siapsiaga dalam menghadapi bencana yang mungkin saja terjadi sewaktu-waktu. Hal ini sebagai bentuk kolaborasi dan elaborasi antara TNI, Polri, pemerintah daerah, dan instansi terkait," jelas Danrem.

Sementara itu, Kapolda Kalteng dalam amanatnya mengungkapkan, apel ini merupakan upaya kita dalam memberikan manfaat yang nyata untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat Kalimantan Tengah.

"Untuk mencegah terjadinya banjir di Kalteng agar melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat maupun korporasi terutama di daerah rawan banjir. Siapkan dan cek kembali seluruh sarana dan prasarana yang dimiliki," imbau Kapolda.

Laksanakan patroli gabungan, lanjutnya, di daerah rawan banjir bersama unsur terkait. Kedepan pihaknya akan terus bersinergi dalam menjaga ketertiban dan kondusifitas dalam agenda-agenda besar, seperti Pemilu dan lain sebagainya.

Kegiatan apel, ditutup dengan pengecekan sarana dan prasarana penanggulangan bencana yang dimiliki oleh TNI, Polri, Basarnas dan instasi terkait.(sam)

Komentar