Koramil 1011-02/Kapuas Hilir Gelar Karya Bakti TNI Pembersihan Lingkungan dan Selokan

Kuala Kapuas, MKNews - Dengan mengusung tema TNI Manunggal Menjaga Kebersihan Lingkungan,Koramil 1011-02/Kapuas Hilir bersinergis bersama Instansi terkait dan masyarakat melaksanakan Karya Bakti TNI berupa pembersihan lingkungan, selokan atau parit jalan, Membersihkan rumput-rumput liar di sekitar pekarangan pembersihan tumpukan sampah yang berada di Halaman Rumah Adat Betang Jl. Trans Kalimantan Kel. Sei Pasah Kec. Kapuas Hilir, Jumat (29/12/2023).

Danramil 1011-02/Kapuas Hilir Kapten Inf Amir Djaha mengatakan kegiatan ini sebagai upaya dalam mengantisipasi terjadinya luapan air maupun ancaman banjir yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi, mengingat musim penghujan belakangan ini sangat tinggi intensitasnya serta memutus mata rantai perkembangbiakan jentik-jentik nyamuk.

Selain itu, kebersamaan tersebut dimaksudkan juga sebagai sarana membangun kesadaran untuk bersama-sama aktif menjaga kebersihan parit jalan lingkungan dan aliran sungai/parit agar menjadi lebih lancar dan bersih.

“Mencegah lebih baik kita lakukan daripada mengatasi, ” tegasnya

“Makanya kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan pembersihan parit dan tumpukan sampah yang menggunung juga menjaga kebersihan aliran sungai untuk mencegah terjadinya banjir karena intensitas hujan yang sudah mulai sering terjadi.” jelasnya. (Spr)

Komentar