Koramil 1011-02/Kapuas Hilir Gelar Karya Bakti TNI Pembersihan Lingkungan dan Selokan

Kuala Kapuas, MKNews - Dengan mengusung tema TNI Manunggal Menjaga Kebersihan Lingkungan,Koramil 1011-02/Kapuas Hilir bersinergis bersama Instansi terkait dan masyarakat melaksanakan Karya Bakti TNI berupa pembersihan lingkungan, selokan atau parit jalan, Membersihkan rumput-rumput liar di sekitar pekarangan pembersihan tumpukan sampah yang berada di Halaman Rumah Adat Betang Jl. Trans Kalimantan Kel. Sei Pasah Kec. Kapuas Hilir, Jumat (29/12/2023).

Danramil 1011-02/Kapuas Hilir Kapten Inf Amir Djaha mengatakan kegiatan ini sebagai upaya dalam mengantisipasi terjadinya luapan air maupun ancaman banjir yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi, mengingat musim penghujan belakangan ini sangat tinggi intensitasnya serta memutus mata rantai perkembangbiakan jentik-jentik nyamuk.

Selain itu, kebersamaan tersebut dimaksudkan juga sebagai sarana membangun kesadaran untuk bersama-sama aktif menjaga kebersihan parit jalan lingkungan dan aliran sungai/parit agar menjadi lebih lancar dan bersih.

“Mencegah lebih baik kita lakukan daripada mengatasi, ” tegasnya

“Makanya kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan pembersihan parit dan tumpukan sampah yang menggunung juga menjaga kebersihan aliran sungai untuk mencegah terjadinya banjir karena intensitas hujan yang sudah mulai sering terjadi.” jelasnya. (Spr)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url