Pj. Bupati Mura Lepas Kafilah Terbaik FSQ Mura Ke Tingkat Nasional

Puruk Cahu, mediakaltengnews.com - Empat (4) orang dari Kabupaten Murung Raya (Mura), Prov. Kalimantan Tengah diberangkatkan mengikuti Festival Seni Qasidah (FSQ) tingkat Nasional pada 9 -12 November 2023 di Kota Tangerang Provinsi Banten.

Ke empat orang berangkat itu, Wakil Ketua II DPRD Murung Raya Rahmanto Muhidin, S.HI,MH, berharap kafilah dari Murung Raya bisa meraih hasil terbaik lagi. Mengingat keikutsertaan empat kafilah Murung Raya itu langsung dilepas oleh penjabat Bupati Murung Raya, Hermon.

“Empat orang itu merupakan juara pertama pada masing-masing cabang lomba pada kegiatan FSQ X tingkat Provinsi Kalteng yang dilaksanakan di Palangka Raya tanggal 21 sampai 25 Oktober 2023 kemaren. Kita medoakan empat orang diberangkatkan itu raih hasil terbaik lagi,” kata Rahmanto Muhidin selaku Ketua DPD Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Nusantara Jaya Murung Raya. Selasa, (07/11/2023).

Rahmanto menjelaskan, empat wakil dari Murung Raya diberangkatkan itu dipercaya mewakili Provinsi Kalteng yang merupakan binaan dari DPD Lasqi Nusantara Jaya Kabupaten Murung Raya atas nama M. Gigih Roviki, Helen Agustin, M Marinda dan Althofun Nisa.

Sementara itu, Pj Bupati Murung Raya, Hermon mengaku sangat bangga atas raihan prestasi kafilah Murung Raya, dangan harapan ke empat orang yang diberngkatkan itu dapat mengharumkan nama baik Provinsi Kalteng di tingkat Nasional.

“Sangat luar biasa, penantian panjang DPD Lasqi kita dalam membina para generasi muda berbakat sekarang membuahkan hasil meraih juara umum tingkat provinsi. Tentu ini menjadi kebanggaan bagi kita, saya berharap prestasi ini terus dipertahankan dan kalau bisa ditingkatkan lagi,” tandas Hermon.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url