8.641.500.000 Miliyar” Dana Bantuan Beasiswa Untuk Mahasiswa se Kalteng.

SAMPIT-MKNews-Plt. Kadisdik Prov. Kalteng M. Reza Prabowo dalam laporannya menjelaskan, bahwa dalam rangka penyaluran bantuan sosial kepada mahasiswa bertepatan dengan akan dimulainya aktivitas pendidikan mahasiswa pada tanggal 29 Januari 2024 di perguruan tinggi masing-masing.

Selanjutnya, terkait dengan beasiswa yang disalurkan oleh Gubernur Kalteng untuk para mahasiswa pada jenjang S-1 dengan total sebanyak 5.641 orang adalah jumlah hasil verifikasi dari total jumlah kuota yang disiapkan sebanyak 6.800 untuk seluruh mahasiswa se Kalteng.

“Tujuan bapak Gubernur memberikan beasiswa ini, ingin beasiswa ini betul-betul tepat sasaran dan tepat guna” jelas Reza.

“Total bantuan yang disalurkan oleh bapak gubernur sore hari ini untuk seluruh mahasiswa-mahasiswi se Kalteng adalah senilai 8.641.500.000 Miliyar” ujarnya.

Pada kesempatan ini pula Gubernur Kalteng memberikan bantuan sosial berupa sembako sebanyak 2000 paket secara gratis kepada mahasiswa di Kotim.

Dari 5.641 orang mahasiswa, terdapat 572 mahasiswa Kotim dari 6 (enam) perguruan tinggi yaitu Universitas Darwan Ali Sampit, STIH Habaring Hurung, STIE Sampit, Akbid Muhammadiyah Sampit, STKIP Muhammadiyah Sampit dan Politeknik Sampit.

Komentar