Pj Kapuas Berikan Sambutan Melalui Momen Natal, Membawa Damai Sejahtera Untuk Mewujudkan Tranformasi Pendidikan Yang Berkarakter

KUALA KAPUAS, MKNews -  Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi didampingi istri yang juga sebagai Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Agustina Sri Rejeki menghadiri perayaan natal gabungan Korwil, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) dan Guru SD Kecamatan Selat di rumah jabatan Bupati Kapuas, Senin (15/1/2024).

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Aswan, para Kepala Sekolah Dasar, bapak ibu guru, pendeta pelayanan dan para peserta didik se-kecamatan selat yang hadir.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kapuas menyampaikan melalui momen natal ini kiranya dapat menjalin tali silaturahmi, rasa persaudaraan dan saling mengasihi diantara kita semua. Rangkaian natal ini diharapkan dapat dilaksanakan secara berkesinambungan, guna memupuk semangat dan makna natal yang sesungguhnya.

“Meskipun kita hidup dalam keberagaman, namun kita mampu mengimplementasikannya dalam kebersamaan nan indah. Saya harapkan hal ini sebagai refleksi bagi kita semua untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional, serta dapat bersinergi dengan motto pendidikan Kapuas Hebat Kapuas Cerdas,” bebernya.

Kemudian Erlin Hardi juga menjelaskan terkait pendidikan yang berkarakter meliputi olah hati (etika), olah pikir (literasi), olah karsa (estetika), dan olah raga (kinestetik). “Lantas dari filosofi itu diharapkan muncul nilai-nilai karakter siswa dimulai dari religius, jujur, toleransi, disiplin, kerja keras, kreatif, mandiri, demokratis, rasa ingin tahu, semangat kebangsaan, cinta tanah air, menghargai prestasi, bersahabat/komunikatif, cinta damai, gemar membaca, peduli lingkungan, peduli sosial dan bertanggung jawab,” tutupnya.

Melalui tema natal tahun 2023 yaitu kemulian bagi allah dan damai sejahtera dibumi dan sub tema dengan sukacita natal membawa damai sejahtera untuk mewujudkan tranformasi pendidikan yang berkarakter menuju masa depan yang cemerlang.

Kegiatan ini juga diisi penampilan gerak dan lagu dari bapak ibu guru, para peserta didik, penyerahan diakonia dari panitia dan pengundian door prize bagi yang beruntung.(Heri)

Komentar