"GEMOY" Melenggang Penuh Di Dua Desa Kecamatan Kuripan.

Batola,MKNews - Pemilihan Umum 2024 (Pemilu 2014) Presiden, DPR RI, DPD RI, DPD Provinsi dan DPD Kabupaten/Kota diselenggarakan Serentak di Indonesia telah dilaksanakan diberbagai Daerah. Terutama pada kawasan Kecamatan Kuripan, Kabupaten Barito Kuala, Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (14/02).

Terdapat tiga Bacalon yang bertarung pada Pemilu kali ini, diantaranya ;

Norut 01 H. Anies Rasyid Baswedan, Ph.D didampingi H.A. Muhaimin Iskandar, Dr. (H.C.), 
Norut 02 H. Prabowo Subianto didampingi Gibran Rakabuming Raka, dan
Norut 03 H. Ganjar Pranowo, S.H., M.IP. didampingi Prof. Dr.H.M. Mahfud MD.

Dikawal oleh perangkat Desa Kuripan dan Desa Rimbun tulang, kondisi pemilu kali ini tergolong kondusif tanpa ada kendala apapun dalam hal penghitungan suara.

"Alhamdulillah kita telah melaksanakan pemilu damai kali ini, meski berbeda pilihan namun, tetap kondusif dan berjalan lancar sesuai harapan bersama" ujar Surya Atmadja berjabat sebagai Kepala Desa Kuripan.

Ditemui pada tempat berbeda, Hasbi selaku Kepala Desa Rimbun Tulang menjelaskan dengan adanya Pemilu masyarakat khususnya Desa Rimbun Tulang mengapresiasi penuh atas kesadaran masyarakatnya dalam menyumbangkan suaranya dalam kegiatan ini. "Saya pribadi, mengapresiasi masyakat yang telah berpartisipasi dalam Pemilu kali ini dengan jumlah pemilih yaitu 257 pemilih di TPS01 ,254 pemilih di TPS02. Serta terima kasih banyak kepada Anggota Danramil dan Anggota Polsek Kuripan, atas tenaga dan bantuannya dalam hal pengamanan Pemilu ini" tuturnya.

Perlu diketahui, total rekab suara untuk Desa Kuripan dan Rimbun Tulang yaitu ;

TPS 01 & 02 Desa Kuripan , diantaranya 01 berjumlah 67 suara, 02 berjumlah 316 suara, dan 03 berjumlah 48 suara.

TPS 01 & 02 Desa Rimbun Tulang, diantaranya 01 berjumlah 78 suara, 02 berjumlah 327 suara, dan 03 berjumlah 44 suara.

Dengan ini Prabowo Subianto yang akrab dipanggil si Gemoy menang telak sebanyak 643 suara untuk dua Desa. Sampai saat ini proses pemungutan suara masih dilakukan oleh pihak penyelenggara guna mendapat hasil keseluruhan kawasan Kecamatan Kuripan  dari Pemilu 2024. (Red/sgh).
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url