Pemkab Kapuas Terus Persiapkan Rangkaian Hari Jadi ke 218 Kota Kapuas dan HUT ke 73 Pemkab Kapuas

KUALA KAPUAS, MKNews – Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Panitia Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke 218 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas yang ke 73 Tahun terus mempersiapkan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan peringatan Hari Jadi Kota dan HUT Pemkab tahun 2024 ini, dengan melaksanakan Rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy, bertempat di Ruang Rapat Rumah Jabatan Bupati Kapuas, Rabu (7/2).

Hari Jadi ke 218 Kota Kuala Kapuas dan HUT ke 73 Pemerintah Kabupaten Kapuas rencananya akan dibuat meriah dengan kolaborasi-kolaborasi dari berbagai pihak antara lain Pemkab, BUMN/BUMD dan Swasta. Karena dengan bersinergi Kapuas akan terus bertumbuh dan berkembang menjadi Kabupaten yang kuat, kuat masyarakatnya, kuat kotanya maka sejahtera masyarakatnya.

Sekda Kapuas Septedy dalam kesempatan tersebut mengatakan rapat kali ini dihadiri selain dari Panitia terdapat juga beberapa perusahaan Swasta dan BUMN/BUMD, dalam rangka membahas persiapan-persiapan Hari jadi Kota Kuala Kapuas dan HUT Pemerintah Kabupaten Kapuas.

“Maksud dan tujuan kita hari ini adalah membangun kebersamaan antara Pemerintah dan pihak Swasta dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas dan HUT Pemkab Kapuas, tadi sudah disampaikan beberapa hal yang dibutuhkan oleh panitia untuk kegiatan ini. Pihak Swasta bersedia untuk membantu, tentunya ini akan kita laksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku,” ungkap Septedy.

Dirinya juga berharap peringatan Hari Jadi dan HUT ditahun ini bisa lebih meriah dan lebih banyak pihak yang mendukung kegiatan ini sehingga benar-benar manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Kapuas.

Adapun rencananya untuk memeriahkan Hari Jadi ke 218 Kota Kuala Kapuas dan HUT ke 73 Pemerintah Kabupaten Kapuas akan dilaksanakan beberapa kegiatan diantaranya ada Upacara Peringatan, Expo, Festival (tentang adat dan kebudayaan dari Kabupaten Kapuas), Turnamen Olah Raga, Carnaval, Pestaforia, Pencetakan Rekor Muri dan Kapuas Bersholawat. (Heri)

Komentar