Pengukuhan DPK Lasqi se Kabupaten Kapuas, DPD Lasqi Nusantara Jaya Bahas Sejumlah Program

KUALA KAPUAS, MKMews – Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas dilaksanakan pengukuhan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Lasqi Nusantara Jaya oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Nusantara Jaya Kabupaten Kapuas.

Pengukuhan Dewan Pengurus Kecamatan Lasqi Nusantara Jaya se Kabupaten Kapuas ini dilakukan langsung oleh Ketua DPD Lasqi Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat, Kamis (8/2/2024) yang mana ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan kepada masing-masing DPK.

Kabupaten Kapuas.
Tampak hadir juga dalam kesempatan itu, Ketua Dewan Pembina Lasqi Nusantara Jaya Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan, Kepala Kemenag Kapuas yang diwakili Kasi Bimas Islam H Hasbullah dan juga jajaran pengurus Lasqi Nusantara Jaya Kabupaten Kapuas.

Selain kegiatan pengukuhan, dalam kegiatan ini juga dirangkai dengan penyampaian sejumlah program kerja DPD Lasqi Nusantara Jaya Kabupaten Kapuas yang akan dilaksanakan kedepannya selama tahun 2024.

“Ada 17 kecamatan DPK yang dilakukan pengukuhannya pada hari ini dan ini merupakan upaya kita dalam melakukan konsolidasi ke kecamatan, agar pencarian bibit bibit bintang vokalis dan seni qasidah di desa dan kecamatan dapat semakin tumbuh dan berkembang,” tutur Suwarno saat diwawancarai seusai kegiatan.

Dikatakan Ketua DPD Lasqi Nusantara Jaya Kabupaten Kapuas itu, terlaksananya kegiatan pengukuhan ini juga berkaitan dengan berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, misalnya pelaksanaan lomba bagarakan sahur pada bulan Ramadhan nanti yang akan disiarkan di Radio Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Selain itu juga dengan akan diadakannya Festival Seni Qasidah Tingkat Kabupaten Kapuas dan pemilihan bintang vocalis dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke-218 dan HUT Pemerintah Kabupaten Kapuas yang ke-73.

“Nantinya pun juga akan dilakukan pembinaan-pembinaan ke kecamatan sekaligus untuk mempersiapkan pemecahan rekor muri, yang mana DPD Lasqi Nusantara Jaya Kabupaten Kapuas merencanakan sebanyak 500 grup penabuh qasidah terbanyak yang dikolaborasikan dengan pelaksanaan Kapuas Bershalawat nantinya,” beber Suwarno Muriyat.

Dirinya mengharapkan melalui kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan kedepannya, dapat mensyiarkan agama islam melalui seni qasidah guna semakin tumbuh dan berkembang, sehingga generasi muda di Kabupaten Kapuas dapat lebih diarahkan dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif.

“Karena dengan melakukan ataupun mengikuti kegiatan yang bermanfaat, maka sumber daya manusia di Kabupaten Kapuas akan semakin baik, guna membangun Kabupaten Kapuas yang semakin maju lagi,” imbuhnya.(Heri)

Komentar