Untuk Tekan Laju Inflasi Pemkab Kapuas Gelar Pasar Penyeimbangan Dengan Membagikan Paket Sembako Sebanyak 3000

KUALA KAPUAS, - MKNews - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi, menghadiri sekaligus membuka secara langsung acara Pelaksanaan Pasar Penyeimbang di Kabupaten Kapuas yang diadakan untuk Masyarakat dan Tenaga Kontrak, bertempat di halaman depan Stadion Panunjung Tarung, Jalan Maluku Kabupaten Kapuas, Rabu (7/2/2024).

Dalam sambutannya Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dari Pasar Penyeimbang sebelumnya yang mana memang akan dilakukan secara bertahap guna mengatasi inflasi yang terjadi di daerah Kabupaten Kapuas.

“Hari ini ada 3.000 paket yang akan dibagikan untuk bapak ibu semuanya, yang terdiri dari 5 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir, 1 liter minyak goreng, sarden, dan mie instan,” ucapnya.

Lebih lanjut Erlin mengatakan, bahwa dalam 1 paket yang akan dibagikan secara gratis ini senilai harga Rp150.000, yang mana dengan harapan dapat meringankan dan membantu masyarakat. Erlin juga mengharapkan pada saat pembagian paket sembako nantinya untuk saling tertib mengantri dan menunggu giliran pembagian dengan sabar, sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

“Dengan diadakannya Pasar Penyeimbang ini kita mengharapkan dapat meringankan sedikit beban warga kita yang kurang mampu dan dapat membantu saudara-saudara kita yang memerlukan dan di samping itu juga, ini merupakan kegiatan yang dalam kaitan untuk menanggulangi data inflasi, yang mana kita harapkan untuk daerah Kabupaten Kapuas ini tidak terjadi inflasi yang tinggi,” ungkapnya.

Erlin juga mengharapkan dengan diadakannya kegiatan-kegiatan Pasar Penyeimbang ini mampu untuk mengendalikan inflasi yang ada.

Dalam giat tersebut Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi didampingi oleh Pj Ketua TP PKK Kapuas Agustina Erlin Hardi, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Apendi, dan Kepala Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pangeran S. Pandiangan. (Heri)

Komentar