Pj Bupati Saksikan Pemusnahan Ribuan Lembar Kertas Surat Suara

KUALA KAPUAS, - MKMews - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi menghadiri sekaligus menyaksikan pemusnahan ribuan lembar kertas surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas yang kondisinya rusak dan sisa.

Pemusnahan dengan cara dibakar ini selain disaksikan Pj Bupati Kapuas, juga disaksikan tim dari Markas Besar (Mabes) Polri yang dipimpin Brigjen Pol Bahagia Dachi dan jajaran, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), jajaran KPU Kapuas, Bawaslu Kapuas, sejumlah kepala OPD dan pihak terkait lainnya.

Ketua KPU Kabupaten Kapuas, M Fery Irawan, mengatakan pihaknya telah memusnahkan surat suara rusak dan sisa dengan total jumlahnya sebanyak 2.499 lembar. "Dari jumlah surat suara yang dimusnahkan hari ini terdiri dari surat suara Calon Presiden 103 lembar, DPR RI 217 lembar, DPD RI 620 lembar, DPRD provinsi 1.149 lembar dan DPRD kabupaten 410 lembar," kata Fery.

Ketua KPU Kapuas itu pun menyampaikan pemusnahan ini dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, mengingat surat suara ini mengalami kerusakan, seperti ada yang ternoda tinta, sehingga menutupi item di dalamnya. "Juga ada yang sobek, serta juga lebihan atau sisa. Itu surat suara yang kami musnahkan secara keseluruhan hari ini dengan disaksikan unsur Forkopimda, Bawaslu Kapuas dan lainnya hari ini," ucapnya.(Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url