DPRD Mura Minta Maksimalkan Pengembangkan Potensi Wisata Daerah

Puruk Cahu – mediakaltengnews.com Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura) Imanudin, meminta Pemerintah Daerah melalui Dinas terkait agar bisa maksimal pengembangkan potensi wisata yang ada di daerah setempat.

Menurutnya, dengan maksimalkan pengembangan potensi wisata akan dapat memberikan dampak positif bagi daerah dan masyarakat, terutama meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dan juga perekonomian.

“Melalui pengembangan wisata itu juga dampaknya tidak hanya pada peningkatan PAD dan ekonomi saja, tapi juga dapat mengenalkan daerah ketingkat Nasional maupun Internasional,” kata Imanudin, Jumat (23/2/2024).

Dalam upaya pengembangan tersebut, politis PKS ini berharap, pemda tidak hanya melakukannya sendiri, tapi juga bisa bekerja sama atau menggandeng pihak lainnya seperti investor hingga masyarakat.

“Jika terkendala anggaran, maka kerja sama menjadi salah satu yang dapat dilakukan, sebab dalam pembangunan itu pastinya memerlukan kerja sama agar bisa mencapai tujuan positif,” terangnya.

Disisi lain, Imanudin pun menyarankan, dalam pengembangan wisata agar tetap memperhatikan pelestarian alam dan budaya, agar wisata di Murung Raya tetap berkelanjutan dan memberikan manfaat jangka panjang.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url