Ketua DPRD Apresiasi Kepada Dukcapil Mura Jemput Bola Pengurusan Adminduk

Puruk Cahu – mediakaltengnews.com Dinas Kependudukan dan Pencatat Sipil (Dukcapil) Kabupaten Murung Raya (Mura) berupaya memberikan kemudahan dalam pelayanan kepengurusan dokumen Administrasi Kependudukan bagi warganya.

Salah satu upaya melalui layanan jemput bola perekaman KTP, dan usia wajib KTP dengan melakukan pelayanan perekaman turun ke beberapa Kecamatan di Murung Raya.

Ketua DPRD Murung Raya, Dr. Doni, SP.MSi, memberikan apresiasi kepada Dinas Dukcapil Murung Raya karena turun langsung memberikan layanan jemput bola perekaman KTP kepada warga yang belum memiliki KTP.

Menurut Doni, langkah upaya dari Dinas Dukcapil itu tujuanya adalah salah satu memberikan kemudahan yang dihadirkan Pemerintah Kabupaten Murung Raya untuk masyarakatnya.

“Jadi dengan jemput bola yang dilakukan oleh mereka itu guna mendekatkan layanan Adminduk untuk masyarakat. Upaya itu, tentu kami DPRD memberikan apresiasi setingi- tinginya karena telah memberikan kemudahan untuk warga,” ungkap ketua DPRD Murung Raya, Jumat (23/2/2024).

Doni menambahkan, betapa pentingnya masyarakat harus memiliki KTP masing-masing termasuk juga kartu keluarga (KK).

“Harapan kami kepada Dinas Dukcapil melayani perekaman secara merata di setiap Kecamatan dan Desa, baik itu pelayanan jemput bola maupun dikantor setempat,” ujar Doni yang menjabat kelima kalinya menduduki kursi DPRD Murung Raya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url