Peduli Bahan Pokok Naik, Kejaksaan Negeri Barito Utara Gelar Pasar Murah

BARITO UTARA, MKNews-Sebagai wujud kepedulian instansi terhadap kenaikan bahan pokok yang terjadi pada bulan Ramadan, Kejaksaan Negeri (Kejari) Barito Utara, menggelar pasar murah di halaman Kantor Kejaksaan di Jalan Yetro Sinseng, Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara, Rabu 03/04/2024 pagi.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Barito Utara, Fadilah, S.H., M.H. didampingi Kasi Intel Kejari Barut, M. Arifudin, SH mengatakan, bahwa pasar murah yang dilaksanakan pihaknya ini bekerjasama dengan Bulog Muara Teweh.

"Kegiatan ini lanjutnya dalam rangka kepedulian kami menyikapi naiknya bahan pokok di Bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri, biasanya kan ada kenaikan, dan juga sesuai arahan dari pimpinan kita juga harus dekat dengan masyarakat," kata Fadilah.

Fadilah menyebutkan, ada sekira 300 kupon pembelian paket sembako murah seperti beras 5 kilogram dijual dengan harga Rp. 20.000 sedangkan untuk gula pasir, kopi, mie instan dan sarden seharga Rp. 30.000 jadi jumlah 1 (satu) paket sembako murah tersebut Rp. 50.000.

"Dengan adanya pasar pengimbang yang kita laksanakan pada hari ini, apa yang menjadi kendala-kendala di masyarakat menjadi terbantu dan juga untuk menekan inflasi. Atas keterbatasan jumlah kupon, Kajari menyatakan, permohonan maaf bagi warga yang belum mendapatkannya, teriring asa mudah-mudahan hal itu bisa diperoleh pada kesempatan yang lain," ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, ini merupakan yang kedua kalinya Kejaksaan Negeri (Kejari) Barito Utara melaksanakan kegiatan pasar murah. Harapannya, ini bisa seterusnya kita adakan lagi, paling tidak tiap tahun sekali. Mudah-mudahan ini bermanfaat dan dapat sedikit meringankan beban para warga masyarakat sekitar," pungkasnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url