Polres Barito Utara, Apel Gelar Pasukan Pengamanan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024

BARITO UTARA, MKNews-Polres Barito Utara Polda Kalteng melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat "Ketupat 2024" dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024. Bertempat di Halaman Mapolres setempat, Rabu 03/04/2024.

Apel gelar pasukan tersebut dihadiri oleh Pj. Bupati Barito Utara diwakili Asisten III, Dandim 1013/Mtw, Letkol Inf Agussalim Tou, S.H.,M.IP, Kapolres Barito Utara AKBP Gede Eka Yudharma, S.I.K., M.A.P, Kajari Barito Utara, Fadilah, SH.,MH, Ketua Pengadilan Negeri, Sugiannor, S.H, Kalapas Kls IIB Muara Teweh, Huzipah Makmur Hidayah, Kalak BPBD Barito Utara (Barut), Simamora Turahman, Kadis Perhubungan, Mirhat Buanapati, Sekdis Kesehatan, Ruyanto, S.Sos, Unsur Perwira Kodim 1013/Mtw, dan PJU Polres Barut.

Amanat Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, yang dibacakan oleh Kapolres Barito Utara, AKBP Gede Eka Yudharma, S.I.K.,M.A.P., menyampaikan bahwa berdasarkan survei indikator kepuasan masyarakat atas penyelenggaraan dan penanganan arus mudik tahun 2023 mencapai 89,5% atau meningkat 15,7% dibanding tahun 2022.

Hal ini merupakan wujud apresiasi masyarakat atas kerja keras kita bersama yang harus dipertahankan dan ditingkatkan dalam pengamanan arus mudik dan balik tahun ini. Kemudian kamtibmas, stabilitas harga dan ketersediaan bapokting serta BBM harus tetap terjaga, tingkatkan koordinasi dan lakukan langkah-langkah bersama dengan stakeholder terkait, sehingga stok dan harga dapat terjaga.

Seluruh upaya dan perkembangan di lapangan harus diimbangi dengan strategi komunikasi publik yang baik. Pastikan masyarakat dapat mengetahui informasi yang dibutuhkan melalui berbagai saluran komunikasi, sehingga dapat merencanakan perjalanannya dengan nyaman. Berbagai upaya tersebut diharapkan dapat berjalan optimal, sehingga masyarakat dapat merasakan "mudik aman, ceria, penuh makna."

Diharapkan momentum hari raya Idul Fitri ini dapat menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi, persatuan, dan kesatuan seluruh lapisan masyarakat. Peserta apel gelar pasukan, hadirin, dan tamu undangan yang berbahagia, sebelum mengakhiri amanat ini, tentunya saya ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pengamanan yang terdiri dari unsur:

Kementrian terkait, BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan Mitra Kamtibmas lainnya yang telah berpartisipasi dalam mendukung Operasi Ketupat 2024. Sinergitas seluruh stakeholder terkait merupakan kunci utama untuk mengulangi keberhasilan pengamanan Hari Raya Idul Fitri tahun lalu.

Sebagai penutup, atas nama Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, saya mengucapkan "Selamat menunaikan Ibadah puasa Ramadhan dan Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H" kepada seluruh umat Islam yang merayakan semoga kita mampu mendapatkan ampunan dalam menyambut hari kemenangan dengan hati yang suci," tutup Kapolres Barito Utara. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url