Pj Bupati Ikuti Rangkaian Hari Bhayangkara ke 78 Tahun 2024

KUALA KAPUAS, MKNews – Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi menghadiri dan mengikuti rangkaian Kegiatan Penanaman Pohon, Ketahanan Pangan dan Beasiswa dalam rangka Peringatan ke 78 Hari Bhayangkara Tahun 2024 di Polres Kapuas, bertempat di Betang Manggatang Utus, Sei Pasah, Kecamatan Kapuas Hilir, Kamis (27/6/2024).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolres Kapuas AKBP Gede Pasek Muliadnyana, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kapuas, Kepala Dinas PUPRPKP Kabupaten Kapuas Yan Hendri Ale dan perwakilan Dinas terkait yang hadir, Pejabat Utama Polres Kapuas dan Tokoh Agama/Masyarakat Kabupaten Kapuas.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolres Kapuas beserta jajaran atas semua kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Polres Kapuas.

“Kami mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 78 untuk Polres Kapuas. Dalam rangka penanaman pohon dan pelepasan bibit ikan di Betang Sei Pasah ini untuk bagaimana pohon yang sudah kita tana mini bisa tumbuh secara baik dan juga bisa dipelihara, dan nanti hal ini akan kami sampikan kepada Dinas terkait (Dinas Budparpora dan DLH) terkait pemeliharaan kedepan, Penanaman pohon ini tidak hanya bermanfaat bagi lingkungan, tetapi juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian alam,” ungkap Erlin.

Penanaman pohon ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia melalui Zoom Meeting yang berpusat di Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. Hal ini menunjukkan komitmen Polri dalam menjaga lingkungan secara Nasional.

Selain penanaman pohon, rangkaian kegiatan juga ada penyerahan bantuan bibit benih ikan kepada 3 (tiga) orang penerima yakni, Marthin dan Noval Pratama dari Kecamatan Kapuas Hilir, serta Fahrul Zaini dari Kecamatan Bataguh. Dan untuk penerima Beasiswa 2 (dua) orang siswa berprestasi dari Kabupaten Kapuas yang menerima adalah Septi Triyani dari Sekolah SMA Negeri 2 Kuala Kapuas dan Vadel Putra Yanuar Ringkai dari Sekolah SMA Negeri 1 Kuala Kapuas.(Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url