Dewan Dorong Pemkab Murung Raya Mengelola Wisata Untuk PAD

Puruk Cahu - https://www.mediakaltengnews.com . Wakil ketua II DPRD kabupaten Murung Raya, Rahmanto Muhidin, S.HI.,M.H, mendorong pemerintah daerah setempat untuk mengelola wisata yang ada di wilayah Murung Raya untuk mendokrak pendapatan daerah.

Rahmanto Muhidin berpendapat, jika objek wisata yang ada di daerah kabupaten Murung Raya ini dikelola oleh pemerintah maka akan meningkatnya pendapatan asli daerah (PAD).

Politisi PKB ini mencontohkan, seperti objek wisata Air Terjun Tosah di wilayah Desa Muara Jaan, Kecamatan Murung salah satu wisata yang ramai dikunjungi masyarakat setiap hari-hari besar.

“Wisata itu paling ramai di kunjungi masyarakat, baik dalam daerah kita sendiri bahkan masyarakat dari luar daerah pun datang mengunjungi saat hari libur,” ujar wakil ketua II DPRD, Sabtu (27/4/2024).

Selain itu, ada bebarapa objek wisata di daerah kita ini seperti di wilayah Kecamatan Tanah Siang dan Kecamatan Laung Tuhup juga ada.

“Begitu juga di wilayah kecamatan Uut Murung dan Kecamatan Seribu Riam, disana ada banyak objek wisata yang unik dan bagus di pandang. Wisata Itu tinggal bagaimana pemerintah daerah berkolaborasi dengan Pemdes sempat mengelola kedepan,” kata pria nomor dua di DPRD Mura ini.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url