Imbau Cegah Karhutla, Bahbinkamtibmas Polsek Serhul Terus Sambangi Warga

Seruyan MKNews– Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) merupakan ancaman bagi masyarakat, terutama di bidang kesehatan, terganggunya aktifitas masyarakat serta sumber daya alam seperti tumbuhan dan hewan.

Terkait itu, Bhabinkamtibmas Desa Tumbang Darap Aipda Peru dan Bhabinkamtibmas Desa Tumbang Kasai Briptu Agus Darmawan gencar memberikan imbauan cegah kebakaran hutan dan lahan di Desa binaannya Kecamatan Seruyan Hulu (Serhul) Kabupaten Seruyan, Selasa (20/8/2019) pukul 09.30 WIB.

Kapolsek Serhul Ipda Eko Muji menyampaikan kami mengimbau warga untuk bersama-sama mencegah kebakaran hutan dan lahan dengan menyampaikan dampak yang terjadi dari kebakaran hutan dan lahan seperti kabut asap yang menyebabkan polusi udara dan menganggu kesehatan melalui spanduk maupun selebaran Maklumat Kapolda Kalteng.

“Diharapkan agar warga dapat paham dan sadar, dengan membuka lahan atau hutan dengan cara dibakar dapat menggangu kegiatan dan kenyamanan masyarakat lainnya, mari kita bersama-sama mencegah kebakaran hutan dan lahan,” imbau Kapolsek Serhul mewakili Kapolres Seruyan AKBP Ramon Zamora Ginting, S.I.K. (rudin).
Next Post Previous Post