Kapolres Katingan Sertijabkan Kapolsek Sanaman Mantikei

Katingan –MKNews- Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Sanaman Mantikei dari pejabat lama Ipda Fedrick Liano,S.E., kepada pejabat baru Ipda Supriyadi, S.H. Sertijab ini berdasarkan keputusan Kapolda Kalteng Nomor Kep/225/VII/2019 tanggal 26 Juli 2019 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polda Kalteng, yang dilaksanakan di Aula Bhayangkara Polres Katingan, Selasa (20/8/2019) pagi.

Dalam Upacara serah terima jabatan Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., menandai dengan pelepasan tanda jabatan Kapolsek Sanaman Mantikei untuk kemudian dikenakan pada pejabat baru. Pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan Pakta Integritas serta penandatanganan berita acara sertijab, yang dilakukan pejabat lama dan pejabat baru.

Dalam kegiatan ini dihadiri para Kabag, para Kasat Polres Katingan, para Kapolsek jajaran Polres Katingan, Ketua Bhayangkari Cabang Katingan dan seluruh pengurus Bhayangkari, para perwira, bintara dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., dalam amanatnya menyatakan, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan organisasi Polri yang bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan.

“ Dengan adanya mutasi jabatan maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan harus tetap berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan baik dalam bidang pembinaan maupun operasional. Sehingga dapat menumbuhkembangkan semangat pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi pada setiap penugasan yang semata-mata berorientasi kepada kepentingan masyarakat, dalam prinsip-prinsip organisasi dalam rangka mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan, ada hal yang perlu diingat bahwa kewenangan bisa didelegasikan kepada pejabat di bawahnya tetapi tanggung jawab tidak bisa didelegasikan. Oleh karena itu harus sadar betul bahwa jabatan yang disandang itu adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan, baik kepada masyarakat maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa, “ ucap Kapolres.

Kapolres melanjutkan pada kesempatan ini, secara pribadi dan selaku Kapolres serta keluarga besar Polres Katingan, menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdian dan dedikasinya dalam melaksanakan tugas yang diemban selama ini, selamat jalan dan semoga sukses berkarir dan bertugas di tempat yang baru.

Kepada Kapolsek Sanaman Mantikei yang baru, Kapolres juga memberikan ucapan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan kepada saudara untuk mengemban tugas baru di jajaran Polres Katingan ini, diyakini dan percaya, dengan bekal pengalaman yang telah saudara miliki pada penugasan jabatan sebelumnya, saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan Polri dan harapan masyarakat.

“Jadikanlah serah terima jabatan ini sebagai momentum untuk memacu dan meningkatkan kembali semangat, disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas di Polres Agam dalam memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ujar AKBP Dharma Ginting.

Acara Sertijab pun dilanjutkan dengan syukuran Kenal Pamit Pejabat Baru dan Pejabat Lama Kapolsek Sanaman Mantikei. (vay/red)