Jalan Lemo Tembus Batapah Jalur Alternatif Menuju Palangka Raya


Muara Teweh, MKNews- Jalan Lemo tembus Batapah merupakan jalur alternatif bagi masyarakat Kabupaten Barito Utara jika ingin ke Kota Palangka Raya. Karena jarak tempuhnya  hanya memakan waktu 5 jam perjalanan, jika dibandingkan dengan melewati Ampah-Buntok yang harus memakan waktu 7 atau 8 jam perjalanan.

Hal itu disampaikan oleh anggota DPRD Kabupaten Barito Utara dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H. Abri, Rabu 09/10/2019 dirinya meminta Pemkab Barito Utara memprioritaskan jalan tembus yang menghubungkan Muara Teweh menuju Palangka Raya dalam pembangunan infrastruktur tahun 2020 nanti," ucap H.Abri.

Karena mengingat jalan yang dibangun dari Desa Lemo, Kecamatan Teweh Tengah tersebut sangat dekat dan mempermudah perjalanan menuju Kota Palangka Raya. Sehingga kebanyakan warga masyarakat Muara Teweh memilih jalan tersebut ketimbang harus melewati Kabupaten Barito Selatan (Barsel)," ungkapnya.

"Saya sangat mendukung agar jalan tersebut menjadi salah satu dari sekian banyak prioritas  pemerintah daerah Kabupaten Barito Utara dan Provinsi Kalimantan Tengah untuk peningkatan setatus jalannya pada tahun 2020. selaku pribadi dirinya berterima kasih kepada Pemerintah Desa Lemo (Pemdes) yang telah memasang rambu-rambu petunjuk arah jalan," pungkasnya.(Led)