Kodim 1011/Klk Prakarsai Karya Bhakti Jumat Bersih


Kapuas MKNews- Sabtu (26/10/19) - Kemarin, Kodim 1011/Kuala Kapuas melaksanakan kegiatan Karya Bhakti Jumat bersih bertempat di halaman Masjid Darul Muttaqin, Kec. Selat, Kab. Kapuas.

Dengan sasaran pembersihan Jl. Jend. Ahmad Yani, KS Tubun, RTA Milono, Seth Adji dan DI Panjaitan. Kegiatan tersebut melibatkan anggota Kodim 1011/Klk, Polres Kapuas, Kecamatan Selat, kelurahan Selat dan ASN Kab. Kapuas serta komponen masyarakat.

Dandim 1011/Klk, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P., mengatakan, kegiatan pembersihan dilaksanakan bersama-sama membersihkan berbagai macam jenis sampah disepanjang jalan. Sampah tersebut kemudian dimasukan kedalam kantong plastik, selanjutnya dibuang di tempat pembuangan akhir (TPA). Karya bhakti Jumat bersih ini rutin dilakukan secara bergiliran setiap hari Jumat, minggu ke empat dalam setiap bulan," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini juga merupakan wujud sinergitas antara TNI, Polri dengan Pemerintah Daerah serta masyarakat dalam menciptakan suasana yang bersih, indah dan nyaman. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. 
Disamping itu juga, upaya untuk meningkatkan silaturahmi, kebersamaan dan kekompakan serta membangkitkan kembali semangat gotong-royong.

Sedangkan Camat Selat yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih atas dilaksanakannya karya bhakti yang diprakarsai oleh Kodim 1011/Klk bersama komponen masyarakat, sehingga menciptakan lingkungan yang bersih dari sampah.

"Semoga kegiatan karya bhakti Jumat bersih ini sebagai pemicu masyarakat agar sadar dan peduli terhadap lingkungan sekitar," harapnya. (Pendam XII/Tpr/red*)

Komentar