Pengelolaan Pabrik Karet Bakal Dioptimalisasi.

.
                    ........                  Keterangan photo :Rahmanto Muhidin Wakil Ketua II DPRD   M    

Puruk Cahu, MKNews-Pabrik karet yang dibangun Pemerintah Murung Raya yang pengelolaannya diserahkan kepada Perusahaan Milik Daerah, yakni Perusda Tana Malai Olung Lingu bukan gagal tapi masih belum dioperasikan secara maksimal karena Bupati dan DPRD masih mencari formulasi dan skema untuk pengoperasiannya, sehingga ketika berjalan nanti tidak ada lagi kendala, baik dari segi personil maupun peralatan pendukung lainnya.
"Kita di DPRD Murung Raya dan Pemerintah Murung Raya masih mencarikan formula dan skema yang tepat untuk pelaksanaan pengoperasian pabrik karet yang ada tersebut", kata Rahmanto Wakil Ketua II DPRD Murung Raya. Jum'at, (11/10/2019).
Berbicara terkait dengan Pilkada kemaren pilihan masyarakat kepada pasangan PRO (Perdie Rejikinor) tidak berdasarkan hanya semata mata karena pabrik karet. Maka dari itu indikatornya bukan itu saja. Pilihan masyarakat pada Pro saat pilkada banyak indikatornya, salah satunya adalah kepuasan masyarakat terhadap pembangunan di tingkat desa dan kelurahan melalui program percepatan pembangunan desa dan kelurahan, Kartu Murung Raya Sehat, Kartu Murung Raya Cerdas, hal tersebut dapat dilihat dari menurunnya angka putus sekolah, meningkatnya angka kelulusan, meningkatnya anak anak yang melanjutkan sekolahnya ke perguruan tinggi. Artinya pemerintah dan DPRD telah mampu membangun semangat dan optimisme masyarakat.
"Ini data berasal dari Biro Pusat Statistik (BPS) Murung Raya,artinya data statistik itu akurat", tutup Rahmanto. (ap).