SMADA Berhasil Harumkan Nama Kalteng ,medali emas dan 1 perak serta 1 perunggu pada event international at word invention competition and exhibition 2019 di SEGi College

KALTENG MKNews-Selama kepemimpinan Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran.Prestasi  membanggakan dibidang pendidikan ditorehkan bagi anak-anak siswa-siswi Kalimantan Tengah (Kalteng) 
Ini dibuktikan dengan berhasil menyabet 2 medali emas dan 1 perak serta  1 perunggu pada event international  at word invention competition and exhibition 2019 di SEGi College yang diselenggarakan di Subang Jaya tanggal 2-6 Oktober 2019, di Negara Malaysia.
Guru Pendamping  Sintania TT Asang, M.Pd  mengatakan, sangat bangga dan senang atas prestasi yang telah diraih anak bimbinganya tersebut, karena telah mengalahkan siswa SMA dari berbagai negara yang ikut pada kompetisi tersebut.
Sementara itu project anak anak bimbingan Sinta mengatakan, Bring Kecapi to the world , yang dipertandingan pada event tersebut telah memukai karena digunakan sebagai music layaknya alat music lainnya dengan ketegangan dan grid tertentu pada kecapi sehingga menghasilan bunyi dan melodi yang serasi dengan alat music lainnya .
Demikian juga dikatakan Helita selaku pendamping Guru SMA 2 Palangka Raya mengatakan, anak-anak ini hebat karena mampu bersaing dengan negara lain.
“Kemampuan anak anak kita luar biasa apalagi kalau di dukung dengan fasilitas dan pendanaan yang selama ini sangat terbatas. Tapi kami berterima kasih atas dukungan kepala SMA 2 Palangka Raya M. Mi’razulhaidi M.Pd yang selalu memberikan semangat pada kami guru pembimbing dan anak anak untuk terus ber prestasi di kancah nasional dan international,”ungkapnya, Minggu (6/10/2019).
Terpisah Kepala Dinas Komunikasi dan Informastika (Kadiskominfo) Kalteng Herson B Aden mengatakan, keberhasil yang diraih siswa SMA Palangka Raya ini membanggakan bagi daerah. Karena mereka telah mengalahkan peserta dari berbagai negara lainnya di dunia.
“Ini merupakan kemajuan sektor pendidikan kita selama kepemimpinan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. Kemajuan ini tentu luar biasa, karena anak-anak pelajar kita memiliki keunggulan kompetitif yang sudah masuk katagori berdaya saing international. Tidak hanya dilevel nasional saja,” kata Herson kepada awak media, Minggu (6/10/2019).