Wakil Bupati Barito Utara Membuka Pertemuan Monitoring dan Evaluasi PIS-PK Puskesmas


Muara Teweh, MKNews-Dalam rangka meningkatkan peran Puskesmas dalam melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan Program Indonesia Sehat, Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Kesehatan melakukan pertemuan monitoring dan evaluasi pelaksana Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK) se- Kabupaten Barito Utara Tahun 2019.

Acara yang dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra dihadiri oleh Kepala Perangkat Daerah, perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, Kepala Puskesmas se-Barito Utara, dan perwakilan TP PKK Barito Utara yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Teweh Tengah, Rabu 23/10/2019.

Ketua panitia dalam laporannya sekaligus Plt. Kepala Dinas Kesehatan, H. Siswandoyo menyampaikan jumlah peserta kegiatan sebanyak 80 orang dari 16 Puskesmas, yakni masing-masing satu orang Kepala Puskesmas, 2 orang pemegang PIS-PK dan 2 orang petugas Puskesmas pembantu. Untuk biaya pelaksana kegiatan dibebankan pada DAK dan Non Fisik Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara Tahun 2019," ucapnya.

Dalam sambutannya, Bupati Barito Utara yang dibacakan oleh Wakil Bupati Sugianto Panala Putra menyampaikan bahwa penyelenggaraan pembangunan kesehatan di Indonesia mengacu pada Sistim Kesehatan Nasional (SKN), yang memiliki visi dan misi pencapaian pemenuhan hak asasi manusia. pengelola kesehatan yang diselenggarakan oleh semua komponen bangsa Indonesia harus secara terpadu," jelas Wakil Bupati.

saling mendukung untuk tercapainya derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya. dalam pelaksanaan tiga program tersebut mempunyai target sasaran seluruh usia (Total Coverage) mengikuti siklus kehidupan (Life Cycle) sehingga intergrasi pelayanan kesehatan dapat dilakukan lebih efektif melalui pendekatan keluarga," tutup Sugianto Panala Putra mengakhiri sambutan Bupati. (Led)

Komentar