Bertemu Kepala Staff TNI, Kapolri Mantapkan Sinergitas TNI-Polri


JAKARTA -MKNews- Kapolri Jenderal Idham Azis rampung melalukan pertemuan silahturami bersama dengan KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa. Usai pertemuan itu, Idham memastikan bahwa sinergitas TNI-Polri kedepannya akan semakin baik.

Sebelum bertemu dengan KSAD, Idham hari ini juga melakukan pertemuan dengan KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna, dan KSAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji.

"Tujuannya adalah untuk mempererat soliditas TNI-Polri yang selama ini sudah terbangun dengan baik sekarang kami mantapkan dan kedepan aakan jauh lebih baik lagi," kata Idham di Mabes AD, Jakarta Pusat, Selasa (5/11/2019).


Idham menjelaskan, pertemuan dengan para Kepala Staff TNI ini merupakan kelanjutan dari setelah pertemuannya dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. 

"Pertemuan kami untuk tindaklanjuti silahturahmi saya yang sudah saya laksanakan ketika hari Jumat sehari setelah saya dilantik bersama bapak Panglima TNI," ujar Idham.

Menurut Idham, dalam rangkain pertemuan itu, dirinya telah menyampaikan beberapa hal terkait dengan pemantapan sinergitas TNI-Polri kedepannya.

Dengan adanya pertemuan itu, Idham berharap sinergitas TNI-Polri bisa menyasar ke semua lini. Sehingga, kerjasama antar-lembaga penegak hukum ini kedepannya berjalan dengan lancar.

"Sudah banyak hal yang kami diskusikan kepada beliau prinsipnya sinergitas harus terus kita tumbuh kembangkan sehingga mengkristal di sanubari hati masing-masinh prajurit dan anggota bhayangkara kami mulai dari tingkat bawah sampai atas," papar Idham.

Dikesempatan yang sama, KSAD Jenderal Andika Perkasa menyakini bahwa sinergitas TNI dan Polri kedepannya akan lebih baik dibawah komando Idham Azis.

"Hubungan kami sangat baik sejak mas Tito dan saya yakin dibawah mas Idham pun kita bahkan akan lebih bagus karena kami memang punya ikatan emosional," tutur Andika.(info Humas)

Komentar