Tingkatkan Mutu dan Pelayanan Puskesmas Mampuak Gelar Akreditasi FKTP


Muara Teweh, MKNews-Berupaya memenuhi komitmennya di bidang Mutu dan Pelayanan Puskesmas Mampuak, Kecamatan Teweh Timur, Kabupaten Barito Utara, menggelar akreditasi FKTP dengan mendatangkan tim penilai dari Surabaya, Rembang, dan Bantul.

Kepala Puskesmas Mampuak, Wayan mengatakan kegiatan yang akan di laksanakan  pada hari Kamis tanggal 14 November 2019 tersebut melibatkan bantuan lintas sektor seperti, semua Kepala Desa, dan Posyandu. Dan pendanaannya, dari Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara," ucap Wayan, Selasa 12/11/2019.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan yang nantinya dilaksanakan di Los Pasar Desa Mampuak. dengan tim Surveior Komisi Akreditasi Independen dari Surabaya, Rembang, dan Bantul, yang nantinya akan melakukan penilaian kegiatan tersebut. Dan semua pembiayaan tim tersebut berasal dari Depkes Pusat," jelasnya.

Sebenarnya seluruh Puskesmas di Barito Utara ini sudah dinilai, dan tinggal Puskesmas Mampuak ini yang terakhir untuk dinilai. Dan untuk meraih sertifikat itu tidak lah mudah, harus bekerja sama dengan semua pihak guna mewujudkan itu dan kali ini kami berupaya, nanti saja kita lihat hasilnya," ungkap Wayan.

Adapun tujuan dari Akreditasi FKTP ini ialah, untuk meningkatan mutu dan keselamatan pasien, serta untuk mengetahui bagaimana manajemen mutu yang telah ditetapkan oleh tim yang bersangutan, usai diakreditasi. Dengan Akreditasi kali ini, Wayan berharap pihaknya dapat meraih hasil terbaik," pungkasnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url