Wakil Bupati Lepas 35 Orang Peserta Karang Taruna Kabupaten Barito Utara


Muara Teweh, MKNews-Sebanyak 35 orang peserta Karang Taruna dari Kabupaten Barito Utara yang mengikuti Kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna yang ke-7 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang diikuti oleh 13 Kabupaten dan 1 Kota Madya se-Kalimantan Tengah, di Kabupaten Lamandau Tahun 2019.

35 orang peserta Karang Taruna yang mengikuti pertemuan tersebut, dilepas secara langsung oleh Wakil Bupati Barito Uatara, Sugianto Panala Putra dihadiri Kepala Dinas Sosial Pemerdayaan Masyarakat Desa (SosPMD) Kabupaten Barito Utara, Kepala Bagian Sekretaris Daerah, bertempat di halaman Kantor Bupati Barito Utara, Senin 11/11/2019.

Wakil Bupati Sugianto Panala Putra berharap melalui pertemuan bulan bakti Karang Taruna ini, dapat dimanfaatkan sebagai momentum untuk saling memberikan informasi, serta untuk membangun jaringan kerja diseluruh Kalimantan Tengah, terutama untuk peningkatan rasa tanggung jawab dan kinerja karang taruna didalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial di masyarakat," ucapnya.

Lebih lanjut misalnya ada problem masyarakat sekitar, seperti meraknya pengunaan narkoba/ napza bagi generasi muda, kekerasan terhadap perempuan, dan meraknya minuman oplosan dan problem sosial lainnya. Oleh karena itu Karang Taruna harus siap menjadi teladan juga memberi peringatan awal kepada anak muda dan generasi penerus bangsa," tutup Wakil Bupati. (Led)