Media Kalteng News

mknews'
Home » » KORAMIL 1011-04/SELAT PEDULI UNTUK MENINGKATKAN HASIL PERTANIAN MASYARAKAT

KORAMIL 1011-04/SELAT PEDULI UNTUK MENINGKATKAN HASIL PERTANIAN MASYARAKAT

Written By mediakaltengnews.redaksi@gmail.com on Jumat, 24 Januari 2020 | Januari 24, 2020



Kuala Kapuas - MKNews-Komandan Kodim 1011/Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono S.I.P mengatakan "awal tahun dari bulan Januari sampai Maret adalah bulan bercocok tanam bagi para petani, sehingga para babinsa turun langsung kelapangan dan berkomunikasi dengan petani sekaligus untuk pembelajaran bagi babinsa bagaimana cara menanam padi dengan baik dan benar karena sebagai apkowil paling tidak mengerti tentang pertanian untuk menunjang tugas pokok sebagai aparat teritorial khususnya dibidang pertanian". Kamis (23/01/20).

"Kami sangat senang atas kedatangan bapak TNI yang sudi turun kesawah membantu warga membersihkan sekitar sawah bahkan ada yang membatu menanam padi" ujar Abdul Hasan (55th) salah satu Petani.

"Yang kami alami kesulitan dalam penyaluran pupuk bersubsidi yang tidak seimbang bahkan kadang habis sehingga para petani membeli pupuk yang non subsidi, harganya lumayan mahal" tambahnya. 


"Kedepan kami akan melakukan kordinasi dengan Mantri Tani dan PPL dan mengecek gudang pupuk subsidi di agen-agen pupuk yang tersebar di wilayah koramil 1011-04/selat sehingga apabila dikemudian hari terdapat pelanggaran yang dilakukan oleh para agen pupuk, maka Koramil 1011-04 /selat akan melaporkan ke Komando atas dalam hal ini Kodim 1011/Klk",  pungkas Pelda Sajib Bati Tuud Ramil 1011-04/Selat.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru

Ini Program Ketua KONI Eddy Raya

PalangkaRaya MKNews-Saat Diwawancarai awak media Eddy Raya menyampaikan Dalam waktu dekat paling lama awal Maret kami akan melakukan pelanti...

Postingan Populer

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Media Kalteng News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Om Iday
Proudly powered by MKNews