HUT Raider 631/Antang Kapolda Kalteng Menjadi Irup

Kalteng MKNews- Puncak Hut Ke 60 Batalyon Raider 631/Antang yang dilaksanakan di halaman Kompi Senapan -A Sampit Senin (25/3/2019) pukul 09.00 WIB.Acara ulang tahun ini juga bersamaan dengan HUT Korem 102 Panju-Panjung yang ke-45 tahun.

Acara ini dihadiri oleh Irwasda Polda Kalteng Kombes Pol Benone Jesaja Louhenapesay, pejabat utama Polda dan Korem 102 PJG, Ketua Bhayangkari Daerah Kalteng Ibu Lina Revandoko, Kapolres Kotim AKBP Muhammad Romel, Danyonif Raider 631/Antang Mayor Inf. Bayu Yuda Pratama dan Forkopimda Kotim.

Ada yang tampak unik dalam Hut ini sebagai Inspektur Upacara Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Anang Revandoko,menunjukan bahwa kebersamaan TNI-POLRI semakin solid.

Dalam Sambutannya Kapolda Kalteng menyampaikan,"Saya berharap di momentum hari ulang tahun ini, para prajurit akan selalu berupaya untuk mengukir dan mempersembahkan prestasi gemilang dalam setiap penugasan kepada masyarakat, bangsa dan negara," ucap Kapolda dihadapan prajurit TNI-Polri.

Jenderal bintang dua ini juga  menyampaikan,Menjelang Pemilu 2019,  Polda Kalteng dan Korem 102 PJG dan stakeholder yang lain mempunyai tanggungjawab untuk melaksanakan Pileg dan Pilpres berjalan secara lebur dan jurdil. 

Untuk mewujudkan hal itu, Kapolda mengharapkan agar aparat TNI-Polri terus memperkuat soliditas internal dan sinergitas dengan komponen lainnya.

Menurut Kapolda, tugas TNI adalah operasi militer dan perang, selain itu adalah membantu tugas Polri dalam rangka tugas keamanan dan ketertiban masyarakat yang diatur dalam undang-undang. Mengingat pentingnya tugas ini maka jaga sinergitas yang kokoh antara TNI-Polri dan pemerintah daerah sangat terkait.

Kapolda  juga mengucapakan selamat HUT kepada Korem 102 PJG dan Batayon Raider Antang. "Atas nama satuan dan pribadi kami mengucapkan selamat ulang tahun kepada segenap warga Korem 102 PJG dan Batalyon Raider 631/Antang," tutup Kapolda.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H, mengapresiasi kepada Danrem 102 PJG dan Danyon Raider 631/Antang yang telah meminta Kapolda Kalteng menjadi Irup di hari yang berbahagia. Ini sebagai wujud soliditas yang nyata dan hormat dari TNI dan Polri.