Pengalaman Mengesankan, Tinggal Bersama Tentara

Palangka Raya MKNews- TMMD ke-104 Kodim 1016/Plk TA. 2019, yang berlokasi di kelurahan Kelampangan, kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, merupakan TMMD yang mengesankan bagi warga setempat.

Sesuai dengan semangatnya, TMMD diproyeksikan untuk membantu pemerintah dalam mengakselerasi perwujudan kesejahteraan rakyat dan mengokohkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Sejalan dengan hal tersebut, maka kebijakan menempatkan personel satgas di rumah penduduk untuk tinggal bersama merupakan langkah tepat. Dengan tidur bersama, makan bersama, ibadah bersama maka prajurit akan merasakan denyut nadi kehidupan  rakyat secara mendalam.

"Para personel satgas TMMD, tinggal bersama rakyat jangan hanya sebatas istirahat. Bantu semua kegiatan rumah tangganya, bahkan bantu antar sekolah anak-anaknya, bantu belanja ibu-ibunya, laksanakan ibadah bersama. Meski demikian, tetap jaga etika dan norma. Ini adalah pengalaman yang sangat bernilai bagi prajurit, terutama remaja, dalam bermasyarakat",tandas Dansatgas TMMD ke-104 Kodim 1016/Plk, Letkol Czi. Chandra Adibrata, saat memberi wejangan beberapa waktu lalu.

Sementara itu, ibu Rita, yang rumahnya ditempati personel satgas menyatakan,"Kami sudah lama tinggal di sini. Baru kali ini tinggal bersama pak TNI. Rasanya senang, para TNI sopan dan ramah. Bahkan tidak segan mereka bantu menyapu rumah kami. Rasanya berat kalau nanti ditinggalkan",tuturnya haru.

Prajurit satgas yang tinggal di rumah bu Rita, berjumlah enam orang. Rumahnya berada tepat di ujung sasaran pembangunan jalan di Kelampangan.

"Kami berterima kasih, pak TNI mau tinggal di rumah kami",tutur wanita paruh baya ini mengakhiri.

Back To Top