Rakor Pemdes Dan BPD Se-Kecamatan Gunung Timang Di Desa Rarawa

Muara Teweh, MKNews- Pemerintah kecamatan Gunung, Kabupaten Barito Utara menggelar Rakor pemerintah Desa dan BPD se- kecamatan Gunung Timang yang diselengarakan selama sehari di Desa Rarawa, Kamis 21/03/2019.

Fungsi dari BPD adalah menetapkan peraturan desa bersama kepala desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat, oleh karenanya BPD sebagai badan permusyawaratan yang berasal dari masyarakat desa harus dapat di jalankan fungsinya sebagai  jembatan penghubung antara kepala desa dengan masyarakat desa.

Bupati Barito Utara H.Nadalsyah, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra menyampaikan bahwa dengan rapat koordinasi pemerintah kecamatan dan desa se-Kecamatan Gunung Timang ini, diharapkan agar para aparatur yang berada di tingkat kecamatan maupun di desa dapat dibina lebih baik lagi mengingat kedudukan, kewenangan dan keuangan desa yang semakin kuat,"ucap Sugianto Panala Putra.

Penyelenggaraan pemerintah diharapkan dapat lebih akuntabel dan didukung dengan sistem pengawasan dan keseimbangan antara pemerintah desa dengan BPD, sehingga nantinya semu kepentingan masyarakat desa dapat di akomodir sesuai dengan visi dan misi pemerintah desa.

"Para aparat di tingkat kecamatan dan desa diharapkan mampu menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa serta mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik di desa," tutup Sugianto Panala Putra. (Led)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url