Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Teweh Tengah Adakan Simulasi UNBK

Muara Teweh, MKNews-Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, menyelengarakan simulasi UNBK untuk Pendidikan kesetaraan paket B dan C simulasi ini dilakukan jelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan berlangsung dari tanggal 12-16 April 2019 nanti.simulasi ini bertujuan supaya peserta paket mempunyai bayangan tentang UNBK.

Kepala SKB Teweh Tengah, Syamsuri.S.Pd mengatakan kepada MKNews diruang kerjanya Senin 18/03/2019 sesuai jadwal dari pusat itu tanggal 17-18 ini sesi terakhir kegiatan simulasi untuk peserta Kesetaraan paket B dan C, awal-awalnya dari bulan maret sekitar 18 hari. Setiap lembaga diminta dan disuruh memilih tanggal kapan pelaksanaan nya, Ketentuan aturan mereka itu pas dengan hari ini.

Lebih lanjut Syamsuri mengatakan," peserta yang mengikuti simulasi ini untuk paket B 35 orang dan paket C 30 orang peserta, dengan 20  unit komputer,  karena ini beda sifatnya dengan formal yang pelaksanaan nya tidak bisa digabungkan misalnya," SMP, SMA, kalau paket kesetaraan ini pelaksanaan nya bisa digabungkan, cuma di pusatnya sudah ada kode mereka, ada kode masuknya itu ada beda awalnya B kalau C jelas Syamsuri S.Pd.

Sehingga pada saat mereka Login, ada kelasnya masing-masing kalau Login B disini masuknya.dan tidak membatasi adanya sesi untuk paket kesetaraan B maupun C jadi siapa yang duluan masuk itu yang ujian, tujuan di adakannya simulasi UNBK ini adalah," untuk memberikan kemudahan bagi peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK) karena UNBK nanti tanggal 12-16 April  untuk paket C, dan untuk paket B pada tanggal 10-13 Mei 2019, ucap Syamsuri S.Pd. (Led)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url