Satlantas Polres Kobar Sampaikan Tri Siap Berkendara Ke Pada Pramuka Saka Bhayangkara

Kotawaringin Barat MKNews- - Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kotawaringin Barat (Kobar) menerima kunjungan dari sejumlah pelajar yang tergabung dalam Saka Bhayangkara Polres Kobar di Mapolres Jalan Diponegoro Kota Pangkalan Bun, Kalteng. Senin (11/03/2019) pagi.

"Pada kesempatan ini, kami dari Satlantas Polres Kobar memanfaatkan kunjungan adik-adik pramuka ini dengan memberikan sosialisasi terkait program Millennial Road Safety Festival," kata Kasatlantas AKP Marshono melalui Kaurmin Aiptu Eko Julianto.

Dijelaskannya, Satlantas menyampaikan sejumlah teori terkait kiat-kiat apa saja yang harus dipedomani oleh pengendara ketika berkendara di jalan raya.

"Selain mempraktekan langsung, kami juga menyampaikan tentang informasi terkait pelanggaran lalu lintas yang masih didominasi kalangan milenial atau kaum pemuda dan faktor-faktor yang menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Kemudian, dalam kegiatan tadi kami juga memberikan teori terkait tujuh road safety dan Tri Siap Berkendara," pungkasnya.

Dengan disampaikannya sosialisasi ini, diharapkan pelajar yang tergabung dalam Saka Bhayangkara bisa menjadi pelopor keselamatan berlalulintas dan bisa menjelaskannya kepada seluruh pengendara, baik itu keluarga maupun pengendara lain yang dikenalnya.(Red)

Back To Top